Pengertian CSS dan tutorialnya

bagian yang terpenting dari suatu website salah satunya adalah desaign website tersebut, karena dengan desaign website yang menarik maka akan lebih banyak menarik perhatian para pengunjung untuk sering datang mengunjunginya,karena dianggapnya hal itu sungguh indah. maka hal yang harus diperhatikan adalah dari segi format CSS website tersebut...


CSS adalah :
Cascading Style Sheet, yaitu Cara untuk memisahkan isi dengan layout dalam halaman 2 web yang dibuat.

susunan dari CSS di antaranya juga sebagai berikut :
1. Selector
2. declaration
3. Property
4. Value
5. Semicolon atau lebih jelas nya yaitu (;)

Keuntungan Website dalam mendesaign template nya dengan menggunakan dukungan CSS antara lain adalah dapat menentukan layout web dalam sebuah tempat tanpa mengulang kembali melalui script HTML lebih jelasnya, file antara CSS dengan HTML akan dibedakan, sehingga beberapa kode HTML bisa memanggil file CSS tersebut secara berulang - ulang dengan beda antara file HTML satu dengan HTML yang lainnya..

disamping itu juga mempermudah untuk sewaktu - waktu mengubah layouts web walaupun setelah halaman itu dibuat. tinggal mengubah, menambah atau mengurangi kodingan CSS website tersebut. Atribut dan ukuran font pun yang disediakan oleh kode CSS lebih banyak dari kode - kode HTML,untuk menentukan isi dengan ukuran pixel pun bisa sangat lah akurat, bisa kamu tentuin dengan sesuka hati kamu.

dan keuntungan yang terpenting adalah dengan memakai CSS ini adalah dalam waktu membuka Halaman web nya akan di load lebih cepat karena berkurangnya perintah tag - tag.

gimana??
paham...??

untuk tutorial CSS nya akan aku bahas lebih lanjut besok, habise udah ngantuk nih.. :D buy buy... :)

1 komentar:

  1. nice info.. :-)
    btw pustaka-web.com nya keren loh

    BalasHapus