Agar Facebook gak di Hack

sering kali saya mendapatkan curhatan dari temen - temen kalau facebook nya telah di hack atau di bobol accountnya. agar hal ini gak menular ke temen - temen yang lain dari sini saya ingin memberikan tips agar facebook kita aman dari hacking seorang Kracker. beda lho ya, Hacker sama kracker.. :-a selanjut agar facebook temen - temen aman dari hacker ikuti tips berikut : 



Klik Akun  kemudian Klik Pengaturan Privasi :


Pilih yang "khusus" kemudian klik "sesuaikan pengaturan"


Pada tanggal lahir ganti menjadi “Hanya Saya”. klik pada “Ubah sesuaikan"


Pilih “Hanya Saya” dan selanjutnya “Simpan Pengaturan

Lakukan hal yang sama pada semua Email Anda yang ada di facebook, seperti gambar dibawah ini :




Selanjutnya atur akun anda dengan mengklik pengaturan akun :

scroll pada “Keamanan Akun” kemudian klik “Ganti

Selanjutnya klik tombol “Aktif” lalu klik “Simpan
Keterangan : ini berfungsi sebagai konfirmasi apabila akun facebook anda ada yang login selain anda, ketika facebook temen - temen di akses dari komputer lain maka nantinya akan ada email masuk pemberitahuan dari facebook, dan apa bila temen - temen mengaktifkan pemberitahuan lewat sms maka temen - temen akan di beritahu hal itu lewat sMS pula. saat itu juga ketika facebook temen - temen sedang di akses dari komputer lain.

yang satu ini wajib dilakukan jangan sampek kedahuluan ma yang ngeHACK.. :-d 
klik link berikut :  www.facebook.com/update_security_info.php 
pilih pertannyaan nya dan tentukan juga jawaban nya.. ini Harus Di inget baek - baek lho.. :-z

lalu Klik "Simpan dan lanjutkan"


Update Terbaru System Keamanan Facebook
PENTING dan WAJIB untuk selanjutnya di baca agar facebook temen - temen aman.!!


hari demi hari facebook selalu terupdate, ini dikarenakan semakin banyak nya hacker yang tertarik dengan system keamanan facebook itu sendiri. dibawah ini Tips agar facebook temen - temen aman (Update terbaru)
UPDATE:
1. Jangan pernah mengumbar aurot (Ups.!) :-x alamat email secara berlebihan. Khususnya dengan orang-orang yang belum kita kenal.

2. Sembunyikan alamat email yang berada di kotak informasi facebook anda.

3. Jangan mudah percaya dengan orang-orang yang baru anda kenal dengan cara tidak nge'add dan meng'approve orang-orang tersebut.

4. Kalau anda online di warnet, jangan lupa bersihkan cookies anda!

5. Berhati-hatilah ketika kita dikasih suatu link yang tujuannya belum kita ketahui dan jangan langsung klik link tersebut.

6. Selalu bersikap baik dengan teman-teman facebook yang kita punyai. Karena kebanyakan yang nge-hack facebook itu teman facebook kita sendiri.



Dengan email yang aman maka facebook Anda akan aman

1. Sembunyikan Alamat Email pada informasi akun anda
2. Bedakan password email dan password login facebook

Jika id facebook Anda dicuri dan diganti dengan email lain maka silakan saja akses email Anda dan cari email yang berjudul "Facebook Contact Email Change Notification" dan klik link panjang yang merupakan pembatalan perubahan email.

Setelah melakukan pembatalan perubahan email Anda akan dikirimi "Facebook Password Reset Confirmation" yang menyuruh anda untuk mengganti password. Ingat ! password yang lama tidak bisa dipakai lagi karena masalah keamanan.

"Intinya facebook akan memberikan konfirmasi pergantian email ke email yang sebelumnya dipakai sebagai email pendaftaran facebook untuk menghindari pencurian akun"

3. Jika anda membuka facebook di warnet silahkan anda gunakan aplikasi virtual key, atau buka aplikasi Notepad dan kalkulator sebagai pengganti virtual key
[mencegah hacker yang menggunakan keyloger sebagai media pencurian password]

caranya:
a. ketik jika password anda menggunakan angka (0-9)
misal password anda adalah: 17081945

pada aplikasi kalkulator silahkan anda klik angka dengan menggunakan mouse anda (karena pergerakan mouse tidak akan ter record oleh keyloger)
kemudian copy paste di bagian password

paduan antara angka (0-9), huruf (a-z) dan karakter (!@#$%^ dan seterusnya)
silahkan anda ketikkan key huruf yang ada pada notepad secara acak.


ada LAGI :


jangan lupa ganti link URL profile facebook temen - temen.. jadi begini :
jika temen - temen mengKLIK link profile facebook maka URL atau alamat Link nya biasanya begini kan...? : http://www.facebook.com/profile.php?id=162944545926229 

*lihat angka paling belakang yang aku beri warna merah 
ini lah yang perlu kita sembunyikan.. dengan menyembunyika id URL facebook kita maka nanti akan menghasilakn alamat URL dengan Link seperti ini contohnya: http://facebook.com/arieprastyo


bagaimana cara mengganti link Id URL profile facebook kita? ikuti langkah - langkah berikut :
1. Login Facebook
2. ketikan alamat ini kedalam URL browser temen - temen : http://facebook.com/username
   atau klik disini  mak selanjut nya akan muncul tampilan seperti di bawah ini :
Perlu di INGAT : Hal ini tidak bisa dilakukan untuk kedua kalinya, tidak bisa dirubah lagi, jadi sebaiknya pikirkan dahulu alamat Link temen - temen dengan baik.

bila diantara piliha di atas gak ada yang cocok silahkan klik link "berikutnya" dan di samping kanan ada kolom untuk anda memasukan sendiri alamat link anda tersebut. dan periksa ketersediaanya dengan mengklik tombol "Periksa ketersediaan"

setelah berhasil maka alamat Link Profile temen - temen telah tergantikan, bukan nomor ID seperti yang di bahas sebelumnya tadi.

kenapa hal ini perlu di lakukan soalnya sekarang marak adanya software untuk Hack Facebook melalui Id profile account facebook. antara lain ini software untuk Hack tersebut 007_Facebook_Hack_v_x.xx

sekian deh, kalao ada pertanyaan silahkan komentar di sini.. :-d
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar