Beasiswa Bidik Misi UNESA

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) telah mengumumkan 400 mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi (BBM), yang lolos seleksi dari 4.041 calon mahasiswa peserta. Selain prestasi, seleksi juga didasarkan pada kondisi ekonomi calon mahasiswa. Pengumuman kelulusan BBM di Unesa tersebut bisa dilihat di www.unesa.ac.id. Mahasiswa yang lolos seleksi diminta mendaftar ulang pada 16-17 Juni 2010 di BAAK Unesa Kampus Ketintang, Surabaya.
Rektor Unesa Haris Supratno mengatakan, para mahasiswa penerima BBM itu disebar di semua prodi di Unesa sesuai kuota. Rata-rata tiap prodi menerima 5-10 mahasiswa BBM. Khusus prodi bahasa Jerman, hanya menerima satu mahasiswa BBM.

Kuota, katanya, disesuaikan kondisi prodi dan kuota jalur penerimaan jalur lain seperti SNMPTN, PMDK, dan reguler. Ketua Forum Rektor PTN ini menambahkan, program BBM Kemendiknas lewat Dikti ini belum mendapat respons positif, karena kurang sosialisasi, sehingga masih banyak mahasiswa miskin belum mengetahui program ini.

avatarAriePrastyo.Blog
"Jangan mengeluhkan hidup kita, karena banyak orang lain yang masih memimpikan untuk hidup seperti kita, Selalu terima dan syukuri dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.".

Baca juga postingan yang ber Kategori di bawah ini :



0 komentar:

Poskan Komentar

"Setiap orang pasti punya cobaan sendiri, Tanpa rasa sakit kita tidak akan menghargai arti sebuah kebahagiaan"