Nyoba in mudik naik Bus Umum

tanggal 12, waktunya pulang kampung sendirian dengan mencoba menaiki kendaraan umum Bus. ingin rasanya mencoba hidup apa yang kebannyakan orang luar sana yang kalangan di bawah rasakan, bagaimana rasanya orang yang gak mempunyai uang cukup untuk membeli apa yang bisa membuat mereka nyaman ketika mereka berpergian jauh.

di hari itu Tuhan pun juga mengabulkan apa yang ingin aku rasakan saat itu "Menikamati apa yang dirasakan Orang pada Umumnya" ajaib, tuhan pun memulainya dengan cara mengguyur suasana hujan ketika aku mau berangkat ke terminal Bungurasih, Surabaya. hujan lebat di iringi petir, ketika itu juga aku berencana untuk menunda keberangkatan ku dengan menunggu hujan reda. jam 18:00 Wib pun hujan reda juga, akhirnya aku pun berangkat ke Terminal, gak taunya di tengah jalan Tuhan mulai menjalankan rencanannya lagi yang ke 2, belum sampek terminal hujan pun turun dengan derasnya, lumayan juga bisa membuat baju aku basah juga. nunggu hujan reda juga sambil menikmati hidangan kopi anget di warung kopi deket terminal. :-d

19:00 Wib, hujan pun masih lumayan juga, tapi mau gimana lagi, kalo gak berangkat dari sekarang pastinya nyampek rumah pun bakalan kemaleman, mana yang jemput aku adalah bapak aku, kan kasihan. :-z sambil dikit nekat, karena gak ada tempat untuk berteduh, ketika ada Bis Mira AC tarif Biasa lewat, ya udah.. tanpa bikir lama naik aja langsung aku ke bis. lha ternyata pas di dalemnya. DuuuuEEErrrrr.!! seakan - akan petir pun menyambar dengan kerasnya di hati aku. Why? ternyata, bisnya Full, tempat untuk berdiri pun juga udah tersisa dikit (Berdiri di dekat pintu belakang bis) Tuhan pun menjalan kan aksi ke Tiga nya, aku berharap ini adalah cobaan tuhan ke aku di hari ini untuk yang terakhir kalinya. ternyata mulai dari Surabaya sampek Jombang (2 Jam) gak ada tempat duduk yang bisa aku tempati, malah yang ada dari jombang banyak penumpang lagi yang naek ke bis. Ampun banget deh pak Kondektur. Cobaan ke 4,

Gila, udah berdiri terus selama 2 jam dari Surabaya sampek jombang yang seharusnya bakalan banyak penumpang akan turun, lha ini, malah sebalik nya. Hahahhahaha.. :-x Tuhan emang hebat kalau ngasih cobaan ke seseorang tuh. :-j sambil menatapi kaca jendela bis yang terlihat basah karena guyuran hujan dari Tuhan, aku menatapi kaca jendela tersebut, di sana aku memandangi diri ku yang mencoba untuk tersenyum yang tercermin kan di kaca tersebut, sambil berpegangan di bis yang memungkin aku sewaktu - waktu bisa jatuh karena sempoyongan. membuat aku berfikir, "Inilah Nikmat Hidup Orang - orang yang ada di bawah aku yang ikhlas menerima hidup nya apa adanya" Tuhan mengabulkan juga apa yang aku ingin rasakan hari ini. Hebat. gak ada penyesalan sedikit pun aku di saat itu, karena aku yakin di dalam bis itu masih ada orang lain yang sering mengalami hal yang seperti ini dan dia ikhlas menerima semuanya.

sampek Jombang Station pun, ada rombongan yang naik bis lagi,.. amit - amit tambah parah aja ini bis, tapi di saat itu ada cewek berjiblab ping yang terjepit di bawah tempat pintu keluarnya bis belakang, akhirnya mbak itu pun ingin naek dan akhirnya ada bapak - bapak yang ngerelain tempatnya untuk di kasih kan ke mbak tersebut, kasihan juga aku melihatnya, meskipun ini kaki juga udah puegel banget pengen rasanya duduk juga, tapi apa daya, ingin rasanya aku melengkapi apa yang telah tuhan Uji kan ke aku. :-j

Tuhan mungkin mulai memberikan hatinya ke aku. gak begitu lama ada ibu - ibu di belakang aku yang ingin turun juga, akhirnya aku pun bisa duduk juga di samping nya mbak itu, melihat dari wajah nya mbak itu kayak nya masih muda, ya dari pada deket bersampingan tapi cuma diem sambil ngupil aja. :-d maka aku coba deh nanya duluan.. "darimana, mau turun kemana, ngapain disan, kerja apa gk dan bla.. bla..", belum sempet juga aku memperkenalkan diriku dia malah ngajak kenalan dulu.. hahaha.. :-d Fetrik Riska Permata, persis dengan nama temannya spongebob, aku ngomong gitu, eh malah dia nya bilang, "Mesti orang yang aku ajak kenalan bilangnya kayak gitu" :-d Lucu juga mbak nya ini. mbak ini angakatanya 1 tahun di atas aku.. bisa di sebut juga kakak angkatan, dan dia sekarang udah kerja jadi perawat di R.S daerah Waru sana, entah apa namanya lupa juga aku. hehehe..

tuhan adil juga, setelah hari ini aku di berikan cobaan yang banyak ternyata di kasih juga kesempatan buat dapet temen baru, Petrik berjiblab :-d , oya sempet minta FB nya juga aku, kalau ada yang mau lihat orangnya silahkan ini Facebooknya.  Thanks Tuhan, aku udah merasakannya.. :-z
Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar