Kalkulus, Sekedar Formalitas tapi jadi KalBulshit 1

ini nih yang mau gue ceritain ke agan - agan semua. kalau boleh jujur dan ini jujur gue emang ada dasar nya, bahwasannya pendidikan di indonesia itu masih terlalu ancur, khususnya pendidikan di jenjang Kuliah nya yang swasta.  MySpace tapi ya enggak semuanya juga lho. ini cerita gue, dan mana cerita mu? eh jadi iklan mie nyedap. dan ini cerita, gue bisa ngomong karena ada dasar yang kuat sehingga gue bisa cerita seperti ini


ini cerita moga aja bisa temen - temen ambil hikmahnya. 
semester 6 (anggap aja semester 6) karena gue adalah mahasiswa transferan jadi gak semua mata kuliah dari universitas asal pada di akui semua nya. salah satu nya yang jadi momok selama aku kuliah disini yaitu adalah KALBULSHIT.! MySpace mata kuliah yang hanya berbobot 2 SKS ini rasanya pengen gue Getok kepala dosen itu, tapi dosa ya.! #dilarang menirukan adegan berbahaya ini.! dosen ini ngajar nya cuma paleng lama 30menit gan,  kalau agan tau ni dosen ngajar nya cuma bagiin kertas foto copy an gan, terus di dongeng olehnya di depan gitu sambil dia duduk berjigung di atas meja.

"yo opo ngerti tok pak? wong mata kuliah itung - itungan kok di omong ne tok.! yo di tulis di papan tulus ngunu, di pratekni, di bahas ngunu."
-translate--
"bagaiaman bisa paham seh pak? orang mata kuliah hitung menghitung gitu kok ngajarnya cuma ngomong doang, di tusbol di papan kek, di praktekin, di bahas gitu."

mau gimana lagi coba, gue orang nya bisa di katakan lumayan rajinlah MySpace gue orang nya selalu masuk, selama gak ada kendala ngantuk, malas, hujan, gak mood.! *sama aja nyet.! 
tetapi seenggak - enggaknya gue udah ikuti rule dosen KalBulshit tersebut.! 

antara lain RULE nya seperti berikut gan :

  1. kehadiran harus di atas 70%, karena kehadiran bobot nilainya adalah 20% (ini kehadiran gue jamin gue hadir lebih dari 70% total.
  2. Tugas berbobot 20% (ni tugas gue emang jarang ngumpulin gan.! seenggak - enggaknya gue juga pernah ngumpulin)
  3. nilai UTS 30% (Ni UTS gue ikut gan. gue ngerjainnya juga sama temen gue. *maklum gak bisa Kalbushit)
  4. nilai UAS 30% (nah ini pokok permasalahannya gan.!)

UAS emang jujur gue gak ikut. tapi bentar jangan salahin gue dulu gan.!MySpace 
di papan mading terpampang jelas bahwasanya ujian kalbushit itu tanggal 3 Februari 2012 hari jum'at minggu kedua Ujian pada waktu itu (di kampus gue UAS itu di adakan 2 minggu gan. jadi kalau MK nya di jadwalkan minggu ke dua, minggu pertamnya ya kosong.)

karena di mading terpampang jelas kalau ujian kalbushit minggu ke dua ya gue minggu pertamanya enjoy enjoy aja gan. MySpace tetapi gak taunya pas hari H nya, tanggal 3 Feb Jum'at jam 8 malem gue lihat ni kelas kok sepi, hanya cuma ada gue gan disitu. 

ya udahlah, karena ini bisa gue katakan pertemuan terakhir, karena habis UAS ini bakalan gak ketemu lagi ma tuh dosen, ya udah gue rela and bersabar dikit buat nunggu bentar, mungkin aja dosen dan temen - temen pada telat datangnya.
setelah detik berlalu, menit berlalu, dan galau pun mulai merasuki tubuh gueMySpace udah gue urungkan aja niat nunggu disitu berlama - lama, dari pada dilihatin banyak orang dikiranya gue mau adu jotos ma orang MySpace

pas mau pulang disitu gue mulai kepikiran gak enak gan.! apa jangan-jangan ujian nya di majukan...? akhirnya gue urungkan dulu niat buat balik ke kost.! gue cari tau aja dosen nya dulu, mumpung aja dosen nya ada di kantor.

dengan tampang seperti orang tolol (*kayak apa ya orang tolol itu? :-d ) gue mulai clingak clinguk pintu kantor, gue ketok  sebelumnya ni pintu gak ada yang jawab. ya udah gue langsung buka aja. habis gue buka, ternyata yang ada hanya lah sesosok mbak Kunti gan.! MySpace

MySpace Njir, mleset deh ceritanya.. gak gan, cuma intermezo, disana gak ada orang sama sekali. hanya gue sama buku - buku yang tergeletak berantakan di meja tersebut. 

gue cari di ruang kantor gak ada ya udah gue pergi balik ke halaman parkir, disitu gue ketemu ma anak cewek gan, lumayan seh gan kalau dinilai, nilai nya 7 MySpace disitu gue beranikan diri buat nanya.

gue : "mbak, sampeyan ikutan MK kalkbulshit pak Gat*t kan? yang jam 8 malem jum'at"
mbak nilai 7 : "iya mas."
gue : "mbak itu tadi gak jadi ujian kalbulshit ya? kok sepi amat saya lihat ruangan nya?"
mbak : "lha mas, ujian kalbushit nya udah minggu kemaren.. di ganti minggu kemaren.."
MySpace camprut.!! bener ternyata yang udah gue pikirin tadi.!
gue : "lho, bukanya minggu ini mbak seharusnya. kan di mading jadwal nya gitu."
mbak :"wah mas nya gak masuk ya pertemuan terakhir kemaren? saat pertemuan terakhir kemaren itu udah dikasih tau mas kalau UAS nya di majukan jadi minggu kemaren.,.."

terdiam sunyi di benak ku. gue mikir, ni dosen emang minta di jitak keliatanya.! seenak nya aja ganti jam UAS.!

gue : "lha kok gitu ya mbak? kok seenaknya aja ganti jam UAS nya? seenggak - enggak nya di pajanng di mading kek"
mbak : "ya gak tau mas.. tanya bapak nya aja.!" (eh, gue kira mbak nya anak nya bapak dosen tuh.! jadi sini gue nitip jitak di kepala mbak e.!) MySpace

udah gan, saat itu cuma otak gue yang bisa ngehibur gue, gue berpikir kalau mungkin ni Matakuliah cuma formalitas aja. jadi masuk gak masuk paleng juga dapat nilai C seenggak - enggak nya.. soalnya dulu gue pernah gan, gak masuk UTS dapat nilai C. >MySpace 

selanjut nya ya udah lah gue cabut pulang aja gan.MySpace anggap aja ini hari gak ada sesuatu. 



--To be KhèntuYuk..!--
lanjut di mari gan "Kalkulus, Sekedar Formalitas tapi jadi KalBulshit 2"



Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar