Indonesia pun di hebohkan dengan penyakit GALAU

entah dari luar angkasa sana kali ya datangnya penyakit galau itu. penyakit ganas ini tiba - tiba mewabah dari sabang sampai merauke. akhir - akhir ini pemerintah kita di bikin puyeng sama yang namanya GALAU. terutama bapak presiden kita yang katanya kebanyakan orang mengatakan kalau beliau gagal untuk mensejaterahkan rakyat nya dari penyakit ke-galau-an, sedangkan beliau nya gue rasa malah mengidap penyakit super GALAU. MySpace

serasa penyakit galau ini menyerang di beberapa sektor fatal bangsa kita ini, salah satunya adalah BBM. banyak mumi - mumi dari jaman firaun yang kurus kering item dekil turun ke jalanan dengan membabi butanya menerkam apa yang ada, entah itu rambu lalu lintas, pos polisi, mobil dinas, tukang becak, pedagang kaki lima sampai - sampai sektor fatal yang bentuk nya kayak pantat di belah :-d di terjang juga sama mumi - mumi pasar ini. MySpace (kalau di lihat dari satelit letaknya di jakata tempat apa ya kira - kira itu?) :-x

sebenernya gue setubuh sama yang namanya demo, demo itu bagus, berarti menunjukan kalau masih banyak orang yang peduli sama bangsa kita ini, masih banyak yang peduli juga sama rakyat kecil yang masih belum terjangkau oleh mata pemerintah, menyalurkan apresiasi rakyat. sungguh mulia niatnya. MySpace
tapi kalau demo nya udah melampaui batas sampek ke perbuatan anarkis gitu namanya bukan lagi demo, tapi udah maen simulasi perang dunia ke 3. MySpace

bayangin deh lo yang pada sering karnavalan sampek bikin semrawut kota, adu jotos sama pihak pak pol, bawa bom molotot, bakar mobil dinas, dan saling lempar E'ek di jalanan, apa lo lo pada kagak malu ya dilihatin ama negara - negara lain.? pastinya saat kita demo teriak - teriak sampek otot leher kita mau putus, sampek muka kita dekil, ontok - ontokan sama aparat sampek sandal jepit kita putus, bayangin saja pada saat kondisi seperti itu lo pada duduk di depan tv pagi - pagi sambil megang secangkir kopi hangat dan lihatin negara vietnam, atau kamboja gitu lagi teriak anarki gara2 BBM naek. gimana perasaan lo? (bayangin plus rasain ya, jangan cuma di baca lho..)MySpace


jangan sampek deh negara kita di setarakan sama negara yg gak mempunyai julukan MACAN ASIA seperti kita ini.MySpace inget negara kita menduduki peringkat 5 besar penduduk terbanyak di dunia, dengan itu rata - rata negara kita itu seperti artis dunia, mudah menjadi sorotan negara internasional. MySpace

bukannya gue gak ngedukung sama yang namanya DEMO kemaren itu, gue seh ok - ok saja, tapi setidaknya gue punya alasan kenapa kita gak perlu demo buat pemerintah mutusin harga BBM naik.
gini deh sedikit gue punya pendapat, pendapat dari seseorang yang berpendidikan nya masih tingkat upil,MySpace yang lahir dari keluarga sederhana dan alhamdulillah berkecukupan (rakyat tulen)
gini,
pemerintah menaikan harga BBM jadi Rp.6000, karena alasanya pemerintah takut kalau anggaran subsidi pemerintah tahun depan akan membengkak. dan itu memang bener, KENAPA? karena harga Minyak dunia sekarang lagi naik, KENAPA kok naik? karena negara timur tengah yang mayoritas negara minyak sedang mengalami krisis yang buruk, seperti irak, iran, dll kenapa mereka sedang mengalami krisis? tanyakan pada rumput yang bergoyang. :-a
apa efek samping nya kita demo agar BBM dibatalkan dan tidak jadi naik? kita boleh seneng akhirnya keputusan kenaikan BBM ternyata hanya april mop, isu belaka, tapi dengan otak berpendidikan masih upil, mari kita bahas lagi apa efek sampingnya kita membatalkan kenaikan BBM tersebut, sampek di bela - belain saling lempar e'ek dengan mengatas namakan rakyat. MySpace

BBM gak jadi naik udah pasti, tapi apakah bener rakyat jadi sejahtera dengan BBM gak jadi naik.? jadi pemerintah menambahkan lagi kuota biaya subsidi ke BBM, akhirnya anggaran buat bangun negara ini dan anggaran buat mensejahterakan rakyat ini jadi terhambat gara - gara menmbahkan subsidi BBM. anggaran tiap wilayah akan di kurangi, karena semakin melambung biaya subsidi BBM, tapi anggaran yang akan di kurangi itu apakah rakyat bakalan tau nantinya? TIDAK.! kalau sampek tau bisa jadi mumi lagi kita MySpace
ini gue ada contoh yang gue rasa orang sepintar itu ngasih contoh ke rakyatnya dengan pakek istilah behel kawat gigi segala. MySpace lihat dong SDM rata - rata masyarakat indonesia ini. harusnya kalian yang wakil rakyat bisa lebih memahami hal itu. bukan malah ngasih soal cerita yang ribet.!

Berikut ini data Perhitungan Harga BBM SBY Untung Rakyat Buntung Ala R**ke Diah Pitaloka kompilasi dari berbagai sumber, terutama dari para ekonom yang tidak bermahzab neolib!
  • Indonesia menghasilkan 930.000 Barel/hari, 1 Barel = 159 liter
  • Harga Minyak Mentah = 105 USD per Barel
  • Biaya Lifting + Refining + Transporting (LRT) 10 USD per Barel
    = (10/159) x Rp.9000 = Rp. 566 per Liter
  • Biaya LRT untuk 63 Milyar Liter
    = 63 Milyar x Rp.566,- = Rp. 35,658 trilyun
  • Lifting = 930.000 barel per hari,
    atau = 930.000 x 365 = 339,450 juta barel per tahun
  • Hak Indonesia adalah 70%, maka = 237,615 Juta Barel per tahun
  • Konsumsi BBM di Indonesia = 63 Milyar Liter per tahun,
    atau dibagi dengan 159 = 396,226 juta barel per tahun
  • Pertamina memperoleh dari Konsumen :
    = Rp 63 Milyar Liter x Rp.4500,-
    = Rp. 283,5 Trilyun
  • Pertamina membeli dari Pemerintah
    = 237,615 Juta barel @USD 105 x Rp. 9000,-
    = Rp. 224,546 Trilyun
  • Kekurangan yang harus di IMPOR
    = Konsumsi BBM di Indonesia – Pembelian Pertamina ke pemerintah = 158,611 Juta barel
    = 158,611 juta barel @USD 105 x Rp. 9000,-
    = Rp. 149,887 Trilyun
KESIMPULAN: ‎
  1. Pertamina memperoleh hasil penjualan BBM premium sebanyak 63 Milyar liter dengan harga Rp.4500,- yang hasilnya Rp. 283,5 Trilyun.
  2. Pertamina harus impor dari Pasar Internasional Rp. 149,887 Trilyun
  3. Pertamina membeli dari Pemerintah Rp. 224,546 Trilyun
  4. Pertamina mengeluarkan uang untuk LRT 63 Milyar Liter @Rp.566,-
    = Rp. 35,658 Trilyun
  5. Jumlah pengeluaran Pertamina Rp. 410,091 trilyun
  6. Pertamina kekurangan uang, maka Pemerintah yang membayar kekurangan ini yang di Indonesia pembayaran kekurangan ini di sebut “SUBSIDI”
  7. Kekurangan yang dibayar pemerintah (SUBSIDI) = Jumlah pengeluaran Pertamina dikurangi dengan hasil penjualan Pertamina BBM kebutuhan di Indonesia
    = Rp. 410,091 trilyun – Rp. 283,5 Trilyun
    = Rp. 126,591 trilyun
  8. Tapi ingat, Pemerintah juga memperoleh hasil penjualan juga kepada Pertamina (karena Pertamina juga membeli dari pemerintah) sebesar Rp. 224,546 trilyun. Catatan Penting: hal inilah yang tidak pernah disampaikan oleh Pemerintah kepada masyarakat.
  9. Maka kesimpulannya adalah pemerintah malah kelebihan uang, yaitu sebesar perolehan hasil penjualan ke pertamina – kekurangan yang dibayar Pemerintah (subsidi)
    = Rp. 224,546 Trilyun – Rp. 126,591 Trilyun
    = Rp. 97,955 Trilyun
Artinya, APBN tidak Jebol justru saya jadi bertanya: dimana sisa uang keuntungan SBY jual BBM Sebesar Rp. 97,955 trilyun, itu baru hitungan 1 tahun. Dimana uang rakyat yang merupakan keuntungan SBY jual BBM selama 7 tahun kekuasaannya?
JANGAN MAU DIBOHONGI LAGI, mohon bantu berikan penyadaran kepada rakyat, tolak kenaikan BBM, Tolak BLT sebab itu adalah akal muslihat agar subsidi dicabut akibatnya SBY UNTUNG RAKYAT BUNTUNG!


Jakarta 16 Maret 2012
Salam Juang



R**ke Diah Pitaloka
Sumber :


ya pantes rakyat pada berbondong - bondong datang buat demo, lha wong ngitung nya pakek contoh satuan bahel kawat gigi gitu kok. MySpace

ini gue kasih sedikit contoh soal cerita matematika anak SD. biar kita yang udah pada MAHASD bisa mudah memahaminya. gak kayak yang di atas tadi


ex : 

  • bensin dari 4500 naik jadi 6000, karena pada dasarnya harga bensin di dunia luar sana atau bahasa kerennya (harga minyak dunia) sebenernya 7000, negara udah nagasih subsidi 2500 pada setiap liternya.
  • sekarang harga Bensin sebenernya 9000, rencana di indonesia akan di naikan jadi 6000, sehingga negara masih ngasih subsidi Rp.3000 (lebih banyakan 500 perak dari sebelumnya yang cuma ngasih subsidi 2500, tandanya pemerintah masih punya hati tuh, karena rakyat pasti bakalan banyak yang njerit) beneran deh, akhirnya njerit juga mumi nya. :-d
  • nah sedangkan sekarang gak jadi naik, tetep harganya bensin masih 4500 @liternya, jadi intinya pemerintah kudu ngasih subsidi ke rakyat Rp4500, yang sebelumnya 2500 jadi 4500.



  • nohh... berarti pemerintah kudu menyisihkan anggaran subsidi yang sebelumnya untuk kesejahteraan rakyat kecil tapi sekarang jadi berkurang hanya karena untuk mensubsidi BBM tersebut. sedangkan yang namanya rakyat kecil itu rata - rata lebih memilih naek sepeda ontel dari pada naek sepeda motor, lebih memilih berprofesi sebagai tukang becak dari pada ngojek.
  • nohh.. berarti kondisi indonesia kedepannya pada dasarnya akan bergerak flat atau datar, lha terus kapan majunya kalau gitu?
  • nohh.. berarti yang sekarang kerjaan nya masih ngupil maka beberapa tahun kedepannya akan ngupil terus.MySpace
  • sedangkan SDA migas, lebih gampang nya bensin itu SDA yang di produksi terbatas, (pelajaran SD) maka sudah berarti harganya semakin hari semakin mahal,
  • nohh.. berarti yang sebelumnya kerjaannya cuma ngupil sekarang ganti lagi jadi tukang sabun. MySpace


jadi masihkah lo pade pada ngotot buat maksa negara ini untuk batalkan kenaikan harga BBM?

menurut gue, kenapa banyak mumi - mumi yang bertebaran turun di jalanan seakan - akan mereka brutal dan laper yang doyan ngembat apa aja yang ada di depanya, turun setiap kali ada moment pesta potong kue di bangsa kita ini?

because kebanyakan sewaktu kecil rata - rata masyarakat indonesia ini cita - citanya adalah ingin jadi presiden.

coba tanyain adek - adek yang masih PAUD atau TK,..
ayoooo.. cita - cita kalian mau jadi apa???
PRESIDEN.!!, dengan lantang dan GAGAH mereka menjawabnya. MySpace

2 komentar:

  1. wah galau ini dah menyebar keseluruh pelosok ya,
    keren dahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum juga selesai gan nulis nya.. udah ada komentar duluan nih.. jadi malu... :)

      Hapus