7 Aplikasi android yang bagus

sekedar pengen sharing, ini informasi juga gue dapat dari forum sebelah. ada beberapa aplikasi android yang sering di cari - cari. aplikasi android yang bagus dan keren - keren, mungkin bisa temen - temen baca disini. ok lanjut deh ya. cekidot. kaskus

Whatsapp
Aplikasi chatting ini merupakan aplikasi yang membuat pengguna BlackBerry merasa iri. Jika pada BlackBerry pengguna harus memiliki PIN dan mendapatkan approve sebelum bisa berchat ria, hanya pada perangkat khusus BB, maka tidak demikian dengan Android. Aplikasi ini akan mendeteksi nomor ponsel yang menggunakan perangkat berbasis sistem operasi Android. Jika sama-sama menggunakan Android, maka kamu langsung bisa chattingan dengan temanmu. Keuntungannya jelas, kebebasan ber-chat-ria bisa lebih maksimal karena semua perangkat yang menggunakan OS Android bisa menggunakan aplikasi ini. Sayangnya, group chat yang disediakan hanya bisa menampung 10 orang saja. Aplikasi ini free di tahun pertama pemakaian dan kamu harus merogoh kocek $2 per tahunnya jika ingin melanjutkan aplikasi ini. US$2 pertahun, murah banget kan?

Mixzing
Mixzing akan mendeteksi file musik yang terdapat pada perangkat Android-mu saat pertama kali diaktifkan. Aplikasi ini mempunyai keunggulan yakni dalam mendeteksi file lagu cukup akurat. Selain itu, Mixzing juga akan men-download album art dari lagu yang sedang dimainkan secara otomatis. Mixzing akan menampilkan lagu yang bisa diatur sesuai keinginan, apakah itu bersdasarkan artisnya atau yang lain. Yang keren dari aplikasi ini ialah kemampuannya untuk menampilkan informasi terkait lagu yang sedang diputar. Yakni biografi penyanyinya, lirik dan video yang sesuai.


New York Times
Tampilan yang bagus, mudah digunakan dan berita yang terpercaya menjadi nilai tambah dari aplikasi ini. New York Times juga bisa digunakan dalam dampilan lanskap atau tegak. Ukuran hurufnya kekecilan, tenang saja karena kamu juga bisa mengatur font-nya. Aplikasi ini akan mengunduh konten saat ada koneksi internet dan menyimpannya. Sehingga aplikasi ini memungkinkan kita untuk membaca berita meski sedang offline (tidak ada koneksi). Sayangnya berita lokal tak disediakan dalam New York Times for Android ini.


ThinkFree Office
Aplikasi ini sejatinya mirip dengan QuickOffice. Tapi ada satu hal yang membuat ThinkFree keluar sebagai pemenang, yakni pada ketersediaan pada perangkat Android yang beredar di Indonesia. Ya, di pasar Indonesia, aplikasi ini sudah dibenamkan secara default. Dalam mengakses menu-menu pengolahan dokumen, ThinkFree Office tak sebaik QuickOffice. Tapi jika kita gunakan untuk me-render chart dari spreadsheet dan file berformat PDF, maka ThinkFree Office juaranya.

ZDBox
Aplikasi ini sangat berguna untuk merawat dan menganalisa perangkat Android-mu. Dalam satu aplikasi ini terdapat beberapa tool penting seperti: 

  • Do Not Disturb: kalo tak ingin diganggu pada waktu-waktu tertentu, gunakan aplikasi ini untuk mengatur mode airplane atau silent. 
  • Task Killer: Android lemot? Gunakan aplikasi ini untuk menghentikan aplikasi tak terpakai yang sedang berjalan. 
  • Cache Cleaner: menghapus dan membersihkan cache ponsel dengan cepat. 
  • Mobile Traffic: sedang berlangganan paket internet yang ada batas quotanya? Cek berapa bandwith yang sudah kamu pakai disini. 
  • Battery Info: prediksi berapa lama baterai dapat bertahan. Meski kadang tak akurat, alat ini tetap berguna. 
  • App Lock: mengatur aplikasi dengan password agar tak bisa dibuka oleh orang lain yang sengaja mengutak-atik Android-mu. 
  • Uninstaller: bersihkan aplikasi yang sedang tak digunakan dengan tool Uninstaller. 
 App to SD: tool ini berguna untuk memindahkan aplikasi yang tersimpan di memori perangkat ke kartu SD yang terpasang.

Camera360
Aplikasi yang satu ini sangat diminati banyak pecinta Android yang gemar memotret apapun, dimanapun dan kapanpun. Camera360 memungkinkan hasil jepretan kamu dihiasi dengan efek spesial. Beragam efek tersebut ialah Retro Effect, Dreamlike Effect, LOMO, Back to 1839, HDR dan Art of Black and White. Konon katanya sih efek HDR pada aplikasi ini ngalah-ngalahin iPhone loh. Bagi yang tak suka mode otomatis, kamu bisa mengaktifkan mode full manual yang artinya kamu bisa mengatur fokus secara manual. Aplikasi ini juga sudah memiliki fitur yang bisa digunakan untuk sharing foto via Facebook dan Twitter.

MoboPlayer 
Aplikasi pemutar video ini memiliki fitur yang bisa memainkan banyak format video tanpa harus men-convert terlebih dahulu. Format subtitle seperti format ASS, SRT, SSA, MKV, MOV dan MPV juga sudah disediakan dalam aplikasi ini. Selain itu, MoboPlayer juga bisa digunakan untk streaming video via RTSP atau protokol HTTP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar