Cara Cek Email Yahoo kena Hack atau Tidak

kemarin tanggal 12 juli 2012 yahoo memberitahukan bagi para pelanggan pengguna email yahoo, bahwasanya ada serangan hacker yang membuat 450 ribu akun email berhasil di hack. barusan teman gue juga mengalaminya, juga menjadi korban dari 450 ribu akun email yahoo yang barusan kena serangan hacker tersebut. berikut cara mengecek email yahoo anda kena hack atau tidak, ikut sebagai kategori 450 ribu akun email tersebut atau tidak

Langkah pertama adalah cek apakah akun email Yahoo kamu termasuk yang telah diekspos atau bukan. Caranya bisa dicek di situs Sucuri Labs atau situs Dazzlepod.

Lalu tuliskan alamat email kamu. Jika alamat email kamu tidak terdaftar disitu artinya email kamu aman. Untuk berjaga-jaga segera ganti password dan pilihlah password yang paling sulit ditebak namun mudah diingat.

Tetapi apabila ternyata email kamu termasuk dalam daftar email yang dicuri dari Yahoo dan passwordnya diekspos secara umum di internet, kamu dapat melakukan request untuk membersihkannya melalui kedua situs tadi. Lalu segera ganti passwordnya.

Yahoo memang merupakan layanan email yang paling banyak akunnya diekspos oleh Hacker, namun layanan lain pun tak luput dari ulahnya. Secara lengkap, ada 135,599 email Yahoo, 106,185 dari Gmail, 54,393 Hotmail, 24,677 email Aol, 8,422 dari comcast.net, dan 6,282 email MSN.

Saat ini Yahoo sedang melakukan perbaikan di sistem keamanannya, dan melaporkan alamat email yang berhasil diambil para Hacker adalah hanya 5% dari keseluruhan akun. Untuk keamanan, dipayakan password diganti secara periodik dan dilengkapi security questions atau pertanyaan pengamanan. Dan lakukan langkah-langkah sesuai tips yang disarankan Yahoo Security.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar