Pengertian Windows seven Starter Enterprise Ultimate

Banyak di antara kita sering dengar istilah Windows seven 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise, Ultimate. sebenarnya apa seh perbedaan dari masing - masing windows tersebut? nah coba baca terus sampai bawah, kali saja teman - teman bisa paham setelah membaca secara gamblang apa perbedaan dari istilah windows seven tersebut. MySpace 


Windows 7 Starter

Targetnya eluruh dunia, biasanya telah terinstal bersama paket komputer, laptop maupun netbook baru. Kisaran harganya $50. Fitur paling utama dari windows 7 starter adalah Windows MEdia Player, Backup & restore, Device Stage, Play to, Taskbar, Jump list,  Action Center, Fax anda Scan dan Game yang simpel.
Adapun keterbatasan dari windows 7 starter adalah tidak ada windows touch, media center, live thumbnail preview, Aero glass, berbagai fitur modifikasi desktop, home group creation, tidak tersedia Multi bahasa, maksimal RAM 2 GB, tidak ada versi 64bit.
Adapun kekurangan lainnya dari windows 7 starter adalah pengguna tidak bisa mengubah wallpaper. Pada awalnya Windows 7 Starter dibatasi hanya bisa menjalankan 3 program satu waktu, tetapi akhirnya keterbatasan ini dihilangkan, sehingga pengguna tetap bisa menjalankan banyak program dalam satu waktu, dibatasi jumlah memory saja.
Untuk edisi 32 bit, semua windows selain windows starter mempunyai batas maksimal RAM/Memory 4 GB. Untuk edisi 64 bit, lebih tinggi dan berbeda-beda.

Windows 7 Home Basic

Target OS ini untuk Wilayah tertentu saja, termasuk Indonesia. Harga di Indonesia sekitar $80 saja. Fitur utama dari edisi ini adalah Multiple monitor, fast user switching (berganti user), internet connection sharing, desktop wallpaper, desktop windows manager, network printing, sebagian windows aero.

 Kekurangannya adalah Tidak bisa membuat Homegroup baru, tidak disertakan DVD decoder ( MPEG-2 dan Dolby Digital), tidak ada Multi bahasa, tanpa multi touch, Windows Media center, premium games, dukungan Windows Aero tidak penuh.

Windows 7 Home Premium

Target dari OS ini adalah pasar Global. Fitur utama yang dimiliki oleh Windows 7 Home Premium diantaranya adalah Aero Glass,  Media Center, DVD Playback dan pembuatan, premium games, Aero Background, Windows Touch, Membuat Home group baru, dan Mobility Center. Di Indonesia dijual sekitar 110 US Dollar.
 Adapun keterbatasan dari edisi ini adalah Domain join, Encryption File System, Offline Folder, Remote desktop host, backup dari jaringan.

Windows 7 Professional

OS ini ditargetkan menggaet Pengguna IT menengah keatas. Harga pasaran di Indonesia 150 US Dollar. Fitur utama yang diusung oleh edisi ini adalah Windows XP Mode, Domain Join, presentation mode, offline folder, Remote desktop host, location aware printing, dan mobility center. Windows 7 Professional menawarkan semua fitur edisi dibawahnya. Juga mulai ada fitur Windows XP Mode yang tidak disediakan di edisi dibawahnya.
 Adapun kekurangan dari OS edisi ini adalah Branche Cache, MUI Language Pack, BitLocker, BitLocker toGo, AppLocker, Direct Access, booting dari VHD.

Windows 7 Enterprise

Target dari windows 7 Enterprise merupakan Pelanggan Bisnis ( volume-licenses). Fitur utama dari windows ini adalah Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker,  boot from VHD. Salah satu kekurangannya adalah Lisensi Retail. Hemh!
 Selain perbedaan mengenai lisensi, Windows 7 Enterprise mempunyai fitur yang sama dengan Windows 7 Ultimate.

Windows 7 Ultimate

Windows 7 Ultimate adalah OS paling atas dari versi Windows 7. Targetnya adalah Retail market, ketersediaan dibatasi. Memiliki semua fitur windows 7 edisi sebelumnya ditambah dengan BitLocker, BitLocker To Go, AppLocker, Direct Access, Branche Cache, MUI language packs, boot from VHD. Kekurangannya adalah Volume Licensing.

1 komentar:

  1. Windows 7 support is over, but there's no doubt, As Windows 7 is the most recommended OS, Which through user can do almost all work without any problem, Where I recommend you to activate your OS being purchased its license code from ODosta Store
    After OS activation, You can easily get windows 10 remote tech support to run all old programs and get windows 10 updates.
    You can upgrade your existing OS to windows 10, But you can face some technical issues, So I recommend you to have clean installation of Windows 7 or Windows 10 and activate it using legal license.

    BalasHapus