Agar Menghemat Data internet Android

Mobile data sangat dibutuhkan untuk beberapa perangkat mobile saat ini, apalagi saat ini sudah banyak smartphone yang membutuhkan sumber dayanya mobile data. Untuk itu anda harus cermat dalam menggunakannya, jika anda tidak cermat pulsa atau quota anda bisa ludes habis tanpa anda ketahui. Berikut ini tips hemat mobile data:

  1. Nonaktifkan fitur auto sync di setting account hp android; caranya: Pilih Menu setting > Accounts and Sync selanjutnya hilangkan tanda centang pada background data dan auto sync.
  2. Kalo dalam jangkauan hotspot gratis gunakan fasilitas tersebut dengan mengaktifkan koneksi wifi.
  3. Nonaktifkan data operator kalo sedang tidak di pakai.
  4. Gunakan browser tambahan yang bisa mengkompresi situs agar penggunaan data lebih hemat contoh nya opera mini.
  5. Waspadai aplikasi yg menggunakan fasilitas mobile data background atau secara sembunyi-sembunyi seperti facebook,twitter,google maps dan lain-lain.
  6. Nonaktifkan setting load images pada browser yang anda gunakan atau di set ke low pada option di opera mini.
  7. Kalo anda pake browser langsung bawaan hp nya nonaktifkan gambar GIF di menu browser; hilangkan centang pada Enable GIF Animation.
  8. Aktifkan mode mobile view di browser hp anda.
  9. Gunakan aplikasi yang dapat memeriksa penggunaan internet anda secara baik contoh nya Traffic Monitor.
  10. Gunakan aplikasi chat client yang ada beberapa clientnya seperti ebuddy,nimbuzz selain hemat data menghemat juga memori karena hanya 1 aplikasi.
  11. Manfaatkan promo-promo internetan gratis atau hemat yang ditawarkan provider dan pastikan dulu promo tersebut agar tidak terjebak nantinya.
  12. Hampir semua android sudah support flash player supaya lebih hemat nonaktifkan saja. Pilih browser>Setting> Advance dan ganti pada enable plug-ins menjadi on deman atau off maka flash di web tersebut berbentuk panah dan anda bisa klik untuk melihat nya.
  13. Perhatikan Setting koneksi internet di hp anda pastikan data roaming tidak diaktifkan; Caranya Pilih menu setting > wireless and networking > mobile networks hilangkan tanda centang pada Data Roaming

Demikian 13 Tips hemat mobile data buat pengguna android dari mondos world, mungkin sudah ada yang tau atau pun belum yang penting bermanfaat bagi kita semua nya. Browser recomended dari mondosworld.com adalah Opera mini atau versi mobile kalau yang mau pake flash,Dolphin,Skyfire.

Sumber : http://www.mondosworld.com/?p=624

Tidak ada komentar:

Posting Komentar