CV.B*GASINDO M*NDIRI Penipuan lowongan kerja!!

akhir - akhir ini marak banget penipuan berkedok Lowongan Kerja. kemarin waktu saya mau berangkat ke Madiun di perempatan jalan lampu merah Ring Road Madiun saya di berikan selebaran kertas yang ternyata isinya brosur tentang lowongan pekerjaan. sambil nunggu detik lampu merah habis saya baca sebentar di bagian Header Halaman Brosur tersebut. Bump, ternyata lowongan pekerjaan general trading, langsung deh di benak saya kepikiran kalau ini lowongan pekerjaan yang nipu sama seperti hal nya dulu Penipuan berkedok lowongan pekerjaan dari PT. M*tra Ut*ma Gl*bal. 

beberapa hari sebelumnya waktu saya pergi ke Foto copy di daerah kecamatan saya 'Barat' saya juga melihat ada mas - mas yang fotocopy selebaran tentang brosur lowongan pekerjaan general trading. sambil saya minta 1 selebaranya dan saya baca sambil senyum - senyum kayak orang gila,  akhirnya saya pun bertanya ke mas tersebut. saya colek genit dia nya.. saya tanya "mas - mas, ini lowongan model nya kita yang ngelamar di suruh bayar biaya traning gak? kalau iya, ini lowongan penipuan lho..." langsung deh saya nyeplos.   mas nya jawab kalau dia cuma di suruh kakak nya buat foto copy ini brosur, jadi dia jawab gak tau apa - apa sama itu brosur. 

ok, berikut saya berikan informasi yang akhir - akhir ini marak penipuan dengan mengatasnamakan Lowongan Pekerjaan.

CV. B*GASINDO M*NDIRI, PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN PEKERJAAN.!

Alamat - Alamat CV.B*GASINDO M*NDIRI

TULUNGAGUNG
Kantor Jl. Kapten Tendean 133A, Ngronggo -Tulungagung -Jawa timur.
Kantor Jl. Pahlawan 163 Rejoagung, Kedungwaru-Tulungagung-Jawa timur.

BANYUMAS
Jl. Sultan Agung Ruki No.1 RT/RW 07/03 Kel. Teluk Purwokerto Selatan Kab. Banyumas 

MADIUN
Jl. Kapten Tendean No. 52A Rt/Rw 022/09 Kel. Demangan Kec. Taman Kota Madiun 


ternyata sekarang sudah mulai axis di wilayah karisidenan Madiun dan sekitarnya. berikut saya berikan screen shot brosur dari lowongan pekerjaan tersebut yang di berikan kepada saya kemarin.



berikut juga saya berikan beberapa informasi dari sumber - sumber yang terkait di internet :


PENIPUAN LOWONGAN GENERAL TRADING CV B*GASINDO M*NDIRI

Sedikit cerita dari saya mudah-mudahan bisa membantu sahabat-sahabat semua.

Berawal dari harapan dapat segera bekerja dan tak lagi menyandang status pengangguran,saya membuka situs info loker. Tertarik dengan satu info kerja dari perusahaan "GENERAL TRADING(CV. B*GASINDO M*NDIRI)" yang menawarkan berbagai macam profesi(staff admin,supervisor,recepsionist,dll) dengan iming2 menggiurkan:
  • pendaftaran mudah, 
  • hanya lewat sms training sehari langsung kerja 
  • gaji 1-3jutaan/bulan 
  • tidak memakai sistem kontrak 
  • jamsostek 
  • pengalaman tidak diutamakan 
  •  hanya interview saja,tanpa tes apapun
rasanya bahagia sekali sesaat setelah mendaftar lewat sms,langsung mendapat balasan sms bahwa saya diterima dan disuruh untuk interview esok hari di kantor pusatnya di purwokerto,bertemu dengan bu winda(hrd pusat'katanya'). Dengan segenap keberanian saya mendatangi kantor pusatnya di purwokerto selatan,padahal sebelumnya tak pernah tahu daerah sana. Ternyata alamatnya mudah ditemukan,tidak jauh dari pintu keluar terminal purwokerto. sampai sana langsung menyerahkan surat lamaran yang diminta. tak lama menunggu,saya dipanggil masuk untuk menemui bu winda. awalnya saya pikir mbak2 yang saya temui adalah bu winda,tapi ternyata namanya eka. saya husnudzon aja kalau bu windanya sedang sibuk. saya ditanya macam2 selayaknya interview di perusahaan2 lain. Agak kaget kemudian,karena ternyata saya harus membayar 525rb untuk biaya training. ada yang mengganjal di hati saya,kenapa harus ada acara membayar segala??tapi saya kembali husnudzon bahwa mungkin memang seperti itu prosedurnya. Untuk uang muka saya disuruh membayar 75rb. tapi karena uang yang saya bawa tidak cukup,saya hanya membayar 40rb dan sisanya di bayarkan saat ttd spk(surat perjanjian kerja). Saat dikasih tahu jadwal trainingnya 2 hari lagi di purwokerto juga,saya protes. saya minta untuk training di cabang di daerah domisili saya di Purworejo,karena dari awal mereka berkata saya akan di tempatkan di kantor cabang yang ada di purworejo,kenapa trainingnya malah di purwokerto?batin saya. Dan mbak2 itu membolehkan. sehari kemudian saya dapat panggilan training di purwokerto dari bapak amin(kemungkinan nama samaran),saya protes lagi"bukannya kata mbak2 interviewer saya kemaren, saya bisa training di purworejo?",eh sana ngotot kalau trainingnya harus di purwokerto. terus saya ingat untuk menanyakan alamat cabang di purworejo.karena mulai ragu, jangan2 tidak ada cabangnya di purworejo dan mereka hanya ingin mendapatkan uang doank. setelah saya tanya alamatnya,bp amin menjawab"kalau itu masih menjadi private perusahaan,penjelasannya akan diberikan setelah training". saya tambah ragu lagi,masa' orang mau kerja gak boleh tau dimana tempat dia mau kerja siy??apanya yang private?bukankah hal yang sebenarnya wajib diketahui oleh pelamar kerja adalah tempat dia kerja??. setelah saya pikir matang2,saya mengatakan pada bp amin dengan tegas"saya tidak akan datang training sebelum saya tahu dimana alamat saya akan kerja".

Hari Hnya training,saya benar2 tidak datang,dan tidak ada informasi apapun dari mereka. 2 hari setelahnya,saya dapat sms untuk datang training lagi,smsnya tidak saya balas. karena penasaran bagaimana sebenarnya perusahaan yang bernama "CV B*GASINDO M*NDIRI"saya searching2 infonya di google,dan hasilnya begitu mengejutkan karena banyak buanget yang ternyata sudah tertipu oleh perusahaan tersebut. ada yang sudah tertipu sampai ratusan ribu bahkan. "prosedur penipuan"nya ternyata macam2 dan berbeda2. Jadi sebenarnya perusahaan itu bergerak di bidang "menipu orang" dengan menyuruh para korbannya membayar uang terlebih dahulu sebelum "dipekerjakan"(bo'ongan).

Saya bersyukur karena saya belum tertipu terlalu jauh,dan rugi terlalu banyak. Dan ini memberikan saya pelajaran yang sangat berharga. setelah saya searching2 lagi di google,ternyata banyak juga perusahaan yang bermodus sama dengan CV B*GASINDO M*NDIRI,seperti PT GL*BAL TR*DING C*MPANY dan PT MU GL*BAL. semoga sahabat2 semua diselamatkan dari perusahaan2 'BEJAT' itu.

nb: jangan mudah percaya pada perusahaan yang tidak jelas usahanya(termasuk kalau usahanya di bidang"TRADING"),terlalu mudah dlm memberikan syarat2,meminta uang yang tak jelas saat interview atau saat training!!!"kita mau cari duwit,malah disuruh ngeluarin duwit"
Sumber http://niefazarkan.blogspot.com/2012/04/awasscv-bagasindo-mandiri-penipu.html




Hati-hati Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan 
Pastinya belum tahu tentang perusahaan apa ini, nah waktu interview Anda akan dikasih tahu yang "katanya" bergerak di bidang General Trading, yang dikhususkan menjual barang-barang elektronik. Tapi sebenarnya adalah bergerak di bidang "Penipuan Orang Berkedok Lowongan Pekerjaan".

Yah modus baru untuk menipu orang, mungkin benar lowongan pekerjaan, tapi bekerja menipu orang. Saya yang sudah tertipu dan pastinya juga sobat-sobat lain yang pernah tertipu (entah tertipu penuh atau sebagian) pasti sebel, jengkel, dan marah pada CV B*gasindo M*ndiri. Yah tapi nasi sudah menjadi bubur, kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk pengalaman saja. Namun yang perlu dilakukan adalah mencegah tertipunya orang lain, agar tidak semakin banyak orang yang tertipu. Kenapa? kalau kita tertipu, kemudian masuk kerja di sana, kita juga akan bekerja sebagai penipu!!! Perhatikan itu, pekerjaan kok menipu orang. Karena mungkin ada sobat yang berpikir "ingin mengembalikan uang saya", tapi ingat pekerjaan di sana adalah menipu orang, Anda saja kecewa, sebel, marah dan jengkel bagaimana dengan orang lain? sebaiknya mencari kerja yang lain dan mencegah orang lain untuk ke sana.

Parahnya, sudah memiliki banyak cabang dan sepertinya yang di Kediri & Tulungagung adalah cabang baru. Dimana letak kejanggalannya? Pada brosur : Tidak jelas bergerak di bidang apa, posisi yang beda bisa digeneralkan gaji 1-1,3 juta, usia dari 17 tahun sampai 45 tahun diterima. Saat Interview : Perhatikan tempat/ kantornya, di sana tidak ada satupun komputer. Dan banyak orang-orang yang duduk di kursi yang didepannya ada meja ternyata itu semua adalah pegawai yang akan menipu yang berhadapan dengan orang yang akan ditipu. Tak ada fasilitas di sana. Hanya bergerak di bidang "general trading" pada intinya, terus tugas-tugas diberitahu tapi tidak jelas. Yang terakhir disuruh membayar yang nantinya dari membayar itu digunakan untuk training (trainingnya di hotel) dan dapat souvenir.

Saat Training : Bukan training apa yang harus dikerjakan pada posisi yang Anda duduki, tapi motivasi semangat kerja dan positif thinking (sampai sini pasti merasa aneh).

Tambahan : Awalnya saya positif thinking saja, tapi ternyata.... Di training dibilang positif thinkinglah... "hashhhh". Dan akan berlanjut lagi, saat kerja di sana saya yakin pasti mereka akan menjajah pikiran kita untuk bekerja dengan semangat di sana dan kalaupun ada yang berubah pikiran dan bekerja di sana, hem.. jadi penipu dah akhirnya. Aku berlindung dari hal itu, tapi aku kecewa. Rasanya pengen hancurin tuh kantor, ah kayaknya gak pantas dianggap kantor cuma ruang kecil yang mungkin cuma ngontrak dan mereka membiayai semua itu (termasuk gaji orang yang kerja di sana) dari hasil menipu orang.

++ Lowongan pekerjaan kok butuh orang terus, setiap hari dan banyak! kantornya kecil juga, mau ditaruh di mana mereka? ++

Mau lapor polisi?
Tidak bisa, mereka memiliki kekuatan hukum dan kita sudah tanda tangan. Jalan satu-satunya ya cuma menyebarkan informasi ini atau kalau mau yang dari Kediri silahkan bersatu dan menghancurkan kantornya, mumpung masih baru (eh ngajak jelek nih!!! just kidding)

Sekali lagi hati-hati
Selain CV B*gasindo M*ndiri masih ada, bahkan banyak lagi yang cara kerjanya sama yaitu menipu orang. Jadi untuk saya dan juga sobat-sobat yang ingin bekerja "Berhati-hatilah". Ambil pelajaran dari pengalaman siapapun :)

Demikian yang dapat saya tulis, ini adalah pengalaman saya beserta hasil browsing, semoga bermanfaat.


Penipuan Berkedok Lowongan Pekerjaan CV B*GASINDO MANDIRI

ane dapat selebaran lowongan pekerjaan CV B*GASINDO MANDIRI, yang bergerak di bidang Distribusi / General Trading Elektronika..

ane dah mau regrestrasi via sms dengan format (nama,alamat,pendidikan terakhir) kirim ke 087755494004 a.n Bpk Sigit..

trus ada temen yang bilang itu adalah penipuan...
modusnya antara lain dengan meminta sejumlah uang (besarnya bervariasi) untuk biaya training. Jadi sebenarnya perusahaan itu bergerak di bidang "menipu orang" dengan menyuruh para korbannya membayar uang terlebih dahulu sebelum dipekerjakan...

contoh lowongan di internet.

http://jobs-title.blogspot.com/2012/03/lowongan-kerja-cv-bagasindo-mandiri.html

kalo di brosurnya mereka mencantumkan penghasilan : 800 ribu s.d 2,7 juta / bulan.. juga untuk lebih meyakinkan dicantumkan NPWP & SIUP perusahaan ..

jadi buat agan & sista, jangan mudah percaya pada perusahaan yang tidak jelas usahanya (termasuk kalau usahanya di bidang"TRADING"), terlalu mudah dlm memberikan syarat2, meminta uang yang tak jelas saat interview atau saat training!!!

Sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14492287


PENIPUAN LOWONGAN PEKERJAAN seperti ini sama seperti PENIPUAN LOWONGAN PEKERJAAN YANG DI ADAKAN OLEH
PT. M*TRA UT*MA GL*BAL.
Silahkan cari sendiri saja di google tentang PT.M*tra Ut*ma Gl*bal
Santapan sehat ini buat Station TV di tempat yang bersangkutan, terutama di daerah saya SAKTI Madiun TV atau DCS FM madiun :-a

59 komentar:

  1. pengalaman saya ditipu juga oleh CV.BG Mandiri cek
    hadibelajar-usaha.blogspot.com

    BalasHapus
  2. gan,.udah dlaporin ke skti madiun apa blm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum gan... kalau berminat silahkan gan, bantu buat laporin ke tv lokal... :D

      Hapus
    2. tapi usaha penipuan itu sudah legal/ ada ijinnya, pasti sulit dilaporin malah bisa bisa tuntut balik pencemaran nama baik...

      Hapus
    3. saya juga hmpir trtipu cv bagasindo madiun nih,,untung liat blog ini,,

      Hapus
    4. haduuucch mas aku tertipu kemren saya brusan dftar 525,000

      Hapus
  3. aduh... beneran penipuan ya? soalnya saya juga ikut melamar, tp belum ke kantornya.

    BalasHapus
  4. Pengen hancurin Bagasindo,apalagi yg di Tulungagung..
    Penipuan berkedok lowongan kerja !!
    ANJING

    BalasHapus
  5. AYO HANCURKAN
    hub; 081233556449

    BalasHapus
  6. Anjing..gua ketipu.Gua baru kemarin pulang dari purwokerto. Mana udah bayar 75rb lagi..

    BalasHapus
  7. bru aja ketipu...d purwokerto...
    mending bakar aja tuh kantor ny...

    BalasHapus
  8. WADUHHHHHHHHHHH SAYA SUDAHH BAYAR 500.RIBU iniii ...
    anjingggg ni bagasindo mandiri ...

    BalasHapus
  9. Samaa brooo ... sayaa malahhh dahh full 520.000 ... Tp ikhlasin lahh .... :(
    nunggu karmanya aja .. :(

    BalasHapus
  10. mksty kerjanya ko menipu org tu gmn?mhon djlskan krna kmrn sy jg ksh th info lowker ni k tmn sy tp dia blm sempat k sana ty minggu dpn dia br bs ksna.

    BalasHapus
  11. duhhh thaks ya gan.... hampiiirrrr aja q ketipu.... udah siap2 mau berangkat ke purwokerto, tp q masih ragu, jd q lacak dlu di google,.... eh ternyata...
    sekali lagi thaks ya buat infonya....

    BalasHapus
  12. terimakasih boS infonya!
    ledaki aja tuh gubuknya.
    untung aja belum kesana.
    padahal rumah saya jauh.
    wah kalo. sampe ke sana jadi ap saya!
    udah jauh ketipu lagi.
    trimakasih bgt atas infonya!

    BalasHapus
  13. Terimakasih ya buat infonya:)

    BalasHapus
  14. saya juga ketipu sama cv itu.... perusahaan neraka dasarnya,,,,pengen ngebom tuh gedung

    BalasHapus
  15. Trima kasih infonya.... besok diminta interview untung msh sempet searcing.... makasih bgt

    BalasHapus
  16. Sekarang dah diganti.. makasih infonya.. sekarang gantiCV. BG MANDIRI TRADING. ini lowker bohonganya. aku orang kebumen http://kebumen.olx.co.id/lowongan-25-karyawan-non-kontrak-staf-kantor-wilayah-kebumen-periode-januari-2013-iid-469688791

    BalasHapus
  17. apa?ternyata bo'ongan? itu nyebar brosurnya sampai ke sekolahku juga lo...astaghfirullah

    BalasHapus
  18. Tanggal 12 Desember Kemarin Qu Ketipu Dah Bayar DP 75ribu,,,
    Jauh2 datang dari brebes ke purwokerto hanya ditipu,,

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah saya belum berangkat ke Purwekerto
    rencananya sih hari senin, tapi setelah baca blog ini jadi ogah deh, makasih buat semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. senin kapan? sya juga dapat panggilan untuk interview senin 28 jan 2013
      tp untungnya saya baca dlu info ttng kntr itu jd ggl dech untuk berangkat

      Hapus
  20. untung saya baca blog ini mksih ya untuk infonya..
    saya juga dapat panggilan untk inteview bsok senin 28 jan 2013 panggilannya pun mendadak,,, sekali lgi mkasih untk infonya

    BalasHapus
  21. aq jga pernah jadi korban CV.BG MANDIRI ....

    BalasHapus
  22. aku baru kirim sms 5 menit yg lalu.. dan langsung dapa balesan.. ngga jadi lanjut dech.. makasih infonya..

    BalasHapus
  23. awas babe eto termasuk org yg kerja dan mungkin pengelola dari cv tersebut,...saya tinggal di purwokerto SUDAH membuktikan bahwa cv itu benar2 penipuan...yakin 1000000000% dari mn saya yakin
    1.saya sudah raib 85rb
    2.adanya training di hotel palapa sabtu 16 februari 2013 sebagai mana janjinya mendadak berubah acara gara2 pada hari tersebut saya tidak melunasi kekurngan biaya training katnya di pake buat traing dr madiun coba klo saya jadi bayar pasti beda lg judulnya....
    3.saya di di janjikan sudah 98% jadi karyawati bagian ADMINISTRASI dg gaji 1jt untuk awal kerja.jadi bukan income yg di jelaskan babe eto
    4.seorang ibu dg logat sunda namaya sih bu vilda menjelaskan bahwa perusahaan itu berbentuk PT...lah wong jelas2 di depan ada tulisan CV segede gajah......bagi babe eto kalau memang benar2 anda adalah org yg beruntung dan bisa membuktikan klo cv tersebut bukan penipuan maka dg segala hormat kami ingin ketemu anda dan saya beserta rekan2 tim bloger dan facebooker sedang mengumpulkan korban dan buktti untuk menyeret CV tersebut ke meja hijau,...sudah sekitar 200orang yg siap menuju lokasi insaya alloh tdk akan lama lg,..tunggu aja beritanya di TV One dan buat rekan2 yg kena tipu harap konfirmasi ikut brgabung dg kami lewat email,..febriantysarah@yahoo.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya bersedia brgbung..
      https://www.facebook.com/layang.lestari

      Hapus
    2. saya baru aja kena tipu tanggal 19 Oktober 2013

      Hapus
  24. BAGASINDO TAEK !!
    PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN KERJA !!
    ANJING KALIAN

    Alhmdllh...Bagasindo Tulungagung sudah wafat

    BalasHapus
  25. ya mudah2an mereka mati scra perlahan lahan

    BalasHapus
  26. Thanks bro atas infonya,, brusan aja daftar lewat sms. Alhamdulilah jg searching ttg company profilnya,,, eh ktemu ma blog ini,,
    Alhamulliah gk jd kena tipu,,

    BalasHapus
  27. sama bro.. hmpir ja sy ketipu.

    BalasHapus
  28. Bajingan nyong ketipu 75 ewook...ra ikhlas dunia akhirat yakiin.....dancook

    BalasHapus
  29. miris..aq tertipu :'(

    BalasHapus
  30. uangku hilang 75rb yg artnya aq trtipu..
    oke
    aq anggap aq beramal pd calon para anak yatim..

    BalasHapus
  31. aku dapet ini .. .. hamir2 ketipu yaitu CV.BG mandiri Trading(general trading) .. trimakasih sodara memostingkan artikel bermanfaat. Sukron Katsiron Jazaumullah, :) Salam Saudara Dari Pwt_

    BalasHapus
  32. skrg coba di fikir scra logika,. emg apa ada kerja jaman skrg dgn syarat-syarat mudah sperti yg di katakan dlm loker tsb,. sdgkn kerja di kantor hanya lulusan SMA atau sderajat bsa menempati kerja kantoran dgn gaji di atas 1jt, kerja hanya 8jam tanpa jam lembur .aKU rasa tu mustahil,. krn skrg kerja kantoran kbanyakan di cari lulusan min D3 yg punya keahlian khusus. emg sich ada staf kantor yg lulusan SMA / sderajat bsa dipekerjakn tp gaji dibawah 1jt tu wajar,.dan harus ada keahlian khusus, tdk bsa sembarangan kn,.

    jd sobat,..hati-hati sblm bertindak, di pikir dulu scara matang,. ok :)

    BalasHapus
  33. padahal besok tgl 16/7/2013 ane disuruh dateng ke Pwt buat interview untung baca ini thread...
    alhamdulillah jadi g' nyumpah"in mengingat bulan penuh berkah :)

    BalasHapus
  34. dah merambah magetan jga tu

    BalasHapus
  35. masbro mbabro ane jga ketipu udah bayar 75 rb malah,
    setelah liat postingan ini ane nyadar ternyata penipuan.
    dan ternyata banyak yg udah tertipu.Trus ane dikasi tau klo besok suruh datang ke kantor lagi katanya suruh bayar kekurangan biaya taining gitu lah., jdi ane ga mau tertipu lbh jauh lg

    smoga ini jdi pelajaran buat kita semua jgn mudah percaya sama yg kaya gituan.
    dan terimakasih buat sodara yang udah bikin postingan ini.

    ternyata dunia ini penuh dengan kebohongan
    ya allah semoga mereka mendapatkan balasan darimu yang setimpal-timpalnya., aammiinnn..,
    doa orang2 yg terzholimi pasti dikabulkan.
    setiap perbuatan pasti ada balasanya dr allah

    BalasHapus
  36. untung aku liat posting ini. rencananya besok aku mau berangkat buat interview. tapi liat posting ini langsung aku urungkan niat. pantes aku cari infonya alamatnya di tegal ternyata nggak ada...

    BalasHapus
  37. alhamdulillah,,, sya kemarin dah hubungi.. tapi dari keterangan lokernya di tokobagus , dari situ sya udah curiga(malahan saya berfikir jauh bgt - nanti jgan2 saya nanti disekap, trus dibunuh, trus dijual organ dalam sya, hiiiiii, ngeri)
    terimakasih ya kang mas
    _kertosono-nganjuk

    BalasHapus
  38. Perusahaan anjing emang bangsat gua ktipu 525,kasihan orng" yg telah ketipu

    BalasHapus
  39. haduh haduh masa siii q dah bayar lunas je,,,tapi coba tek jalani dulu mau gimana jalanya ntar tek kabari kelanjutanna ok,,mba bro dan mas bro,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. giaman mas bro beneran ga nih...???

      karena saya besok pagi mau training...??

      balas mas bro

      Hapus
  40. trima kasih mas yg punya blog ini,,,,,

    Kemarin sabtu pagi saya cri info2 loker d tkobagus n lihat loker dr cv.bg.mandiri n kaget krna syarat n gajinya menggiurkan,,,saya sms k cp nya dan lngsung dpt balasan suruh dtg kkntor untuk interview tgl 28 okt 2013(besok),,seneng bgt aku,nah td pgi aq critakan k ibu n kakak q trnyta kta kakak q suruh hati2 soalnya dia prnh dpt loker mcam gtu trnyta cm dtpu,,,saya tmbh ragu n akhirnya baca blog mas Ari ini,,,,,untunglah brrti besok tidak usah berangkat,,terima kasih mas Ari dan rekan2 smua,,,,

    BalasHapus
  41. Q juga hampir saja kena tipu... untung searching alamat cv.na dlu eh ktmu blog ini...trnyta info loker CV. BG MANDIRI ITU "PENIPUAN"
    Hancurin aja kantornya........!!!!!

    BalasHapus
  42. asu ketipu 75 ribu,jauh2 dari pekalongan cuman mau dpetin sesuap nasi di purwokerto eh malah ditipu,bajingan og..
    bagi kawan" yang sudah kena tipu khususnya jawa tengah ayo satukankekuatan,kita sama" advokasi tuh cv bejat..klo yg ngerasa ketipu lebih dari 2 orang bisa kena 378 tuh cv. bejat.

    BalasHapus
  43. kaos kaskus yang item keren gan :jempol

    BalasHapus
  44. walah aku kena juga ni gan 525ribu blm udah byr uang kost 300ribu :(

    BalasHapus
  45. komentar tox, ora nana gerakane...
    cemen kabean,,,

    BalasHapus
  46. Pasal 27 ayat (3) UU ITE
    "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik"

    Pasal 310 ayat (1) KUHP
    Barang siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang maksudnya terang supaya hal itu diketahui umum, diancam karena pencemaran dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

    Rumusan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (1) UU ITE yang tampak sederhana berbanding terbalik dengan sanksi pidana dan denda yang lebih berat dibandingkan dengan sanksi pidana dan denda dalam pasal-pasal penghinaan KUHP.

    Misalnya, seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik seperti yang dimaksudkan dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE akan dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) UU ITE, sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun dan/atau denda maksimum 1 milyar rupiah.

    Pasal 45 UU ITE
    (1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (1), ayat (2), ayat (3), atau ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

    Masih ada pasal lain dalam UU ITE yang terkait dengan pencemaran nama baik dan memiliki sanksi pidana dan denda yang lebih berat lagi, perhatikan pasal 36 UU ITE.

    Pasal 36 UU ITE
    "Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 27 sampai Pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain"

    Misalnya, seseorang yang menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik dan mengakibatkan kerugian bagi orang lain akan dikenakan sanksi pidana penjara maksimum 12 tahun dan/atau denda maksimum 12 milyar rupiah (dinyatakan dalam Pasal 51 ayat 2)

    Pasal 51 ayat (2) UU ITE
    Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 36 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000.000,00 (dua belas miliar rupiah).

    BalasHapus
  47. bangsat berarti saya ketipu...

    BalasHapus