Cara Root Android Galaxy Mini

Mungkin bagi temen - temen yang HP nya android, dan sering banget nongkrong dengan sesama androider (pengguna Android)Arie sering mendengar istilah Root Android atau rooting. nah apakah maksud dari istilah tersebut? dan bagaimana cara melakukan Root pada ponsel android Galaxy Mini kita? berikut saya jelaskan caranya. :-a



ROOT adalah super user pada sebuah sistem operasi Linux. Nah, sistem operasi Android merupakan salah satu sistem operasi mobile yang berbasis pada kernel Linux (turunan dari linux). Pada sistem operasi linux root lah yang merupakan pemilik hak akses user dengan level user tertinggi, seperti hak akses Administrator pada sistem operasi windows gitu deh.
Arie
Kita membutuhkan root yang nanti bisa berguna untuk menginstall aplikasi, game dan lainnya tanpa sebuah peringatan larangan atau bisa dikatakan memiliki ijin akses penuh untuk melakukan apa saja. Terutamanya bagi sobat atau user yang suka ngoprek ponsel android tentu ini sangat mengasikkan. Bila ponsel dalam kondisi standar (masih pabrikan), user root biasa tidak dapat melakukannya.

Ini dimaksudkan agar pengguna yang belum paham atau tidak mengerti dengan sistem operasi android tidak melakukan kesalahan konfigurasi misal pada saat menginstall aplikasi yang mengakses sistem, yang nantinya dapat mengakibatkan kerusakan atau ketidakstabilan pada sistem operasi androidnya(ponsel hang, restart sendiri, brick,dll).

Bagaimana cara root atau merooting ponsel Android??
Dalam tutorial ini ponsel yang akan diroot adalah ponsel dari : Samsung Galaxy Mini [GT-S5570]

Download terlebih dulu software nya disini :

Bahan-bahannya :
  • Ponsel Android Samsung Galaxy mini
  • Driver Samsung Galaxy mini (kalau belum punya silahkan bisa cari dulu di google)
  • Usb kabel

Berikut langkah-langkah atau cara root ponsel Android :
  1. Bateri harus full charge, tidak juga gpp minimal 50%.
  2. Install driver samsung galaxy mini, ada di KIES cd bawaan paket pembelian sobat.
  3. Tancapkan ponsel ke PC lewat usb dengan mode USB debugging, masuk ke pengaturan > aplikasi > perkembangan > centang USB debugging.
  4. Buka dan jalankan aplikasi Super One click pada PC, tunggu dulu sampai si Galaxy mini terbaca.
  5. Kalo sudah terbaca, klik ROOT, tunggu hingga prosesnya selesai. Jika sudah selesai prosesnya, maka OK saja.

Untuk memastikan Galaxy Mini sudah ter-root, sobat bisa mengecek dengan aplikasi root checker. Kalo telah berhasil membuat root galaxy mini nanti akan terlihat icon gmbar tengkorak pada desktop ponsel, dan ini artinya kita sudah berhasil menjadi super user yang bisa kita gunakan untuk menginstall segala aplikasi pada Samsung Galaxy Mini.Arie

Sumber : http://www.zan.web.id/2011/09/4-langkah-cara-root-samsung-galaxy-mini.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar