Fungsi formula left mid right excel

bener - bener udah lupa nih sama fungsi - fungsi excel saya, saya kirain fungsi mid itu adalah fungsi nilai tengah,. ternyata bukan. Arie nah untuk itulah setelah saya browsing - browsing akhirnya dapat juga deh tentang pengertian fungsi rumus formula left, mid, right excel. cekidot.. :-a


Fungsi Left, Mid, dan Right adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari kiri, tengah, dan kanan.

1. Fungi Left

Fungsi Left adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari kiri.

Rumus umum fungsi Left adalah sebagai berikut :

=Left(text;num_char)

Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, num_char adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil.
 Contoh :


2. Fungsi Mid
Fungsi Mid adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel dimulai dari tengah.

Rumus umum fungsi Mid adalah sebagai berikut :

=Mid(text;start_num;num_char)

Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, star_num adalah karakter diambil dimulai dari karakter berapa dari kiri, num_char adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil.



3. Fungsi Right
Fungsi Right adalah fungsi yang digunakan untuk mengambil beberapa karakter dari data di Microsoft Excel yang ada disebelah kanan.

Rumus umum fungsi Right adalah sebagai berikut :

=Right(text;num_char)

Maksud dari rumus diatas adalah : text adalah tempat dimana data yang akan diambil karakternya, num_char adalah adalah berapa jumlah karakter yang hendak kita ambil.
 Contoh :


Sumber : http://smppgri1bdl.wordpress.com/materi-excel/fungsi-left-mid-right/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar