Manfaat Setelah me-Rooting Android kita

Android saat ini memang menjadi pilihan nomor satu dalam urusan smartphone, android memiliki banyak kelebihan yang Smartphone lainnya belum tentu mempunyai nya.Arie dah cukup, jangan terlalu banyak promosi :-d  ada beberapa manfaat setelah kita me-Rooting Android kita, berikut manfaat nya :


  1. Lebih leluasa Download Aplikasi Resmi Android Market
    Jika kamu ingin mendownload berbagai aplikasi pada Android Market ternyata banyak aplikasi berdasarkan region di Android market. Orang Indonesia tidak bisa melihat (melihat aja gak bisa, apalagi mau install) aplikasi yang tidak diperuntukkan buat Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi Market enabler kita akan bisa mendownload semua jenis aplikasi tanpa dibatasi oleh regional negara masing-masing. Nah, aplikasi market enabler ini mengharuskan Handheld Android harus telah di root sebelumnya.
  2. Akses Blokir untuk iklan adFree atau Adblocker
    Banyak sekali aplikasi gratis di Android Market. Senang kan dapat aplikasi gratisan? Tapi gak enaknya selalu ada iklan disetiap aplikasi tersebut yang menurut saya cukup mengganggu. Hampir semua jenis iklan itu dapat diblokir dengan aplikasi AdFree atau Adblocker. Aplikasi Adfree ini hanya dapat dijalankan jika Smartphone Android kita sudah diroot terlebih dahulu. Mau tidak mau kita harus me-rooting Android kita kan?
  3. Full Akses pada File System.
    Seperti pada tips cara root android dengan menggunakan Android Debug Bridge (ADB) atau Root Explorer, kita bisa mengakses file system, menghapus aplikasi-aplikasi bawaan Android yang tidak kita perlukan, mengcopy file ke system, mengedit file system, mengganti boot animation, mengganti font, dll Syaratnya agar bisa masuk ke filesystem baik dengan ADB maupun dengan Root explorer (atau dengan terminal emulator).
  4. Menjalankan Update Aplikasi Resmi.
    Bisa saja kita menginstall aplikasi tanpa harus ke Android Market. Kita bisa langsung mencari di google nama aplikasinya, kita bisa langsung download dan install. Banyak orang dengan berbaik hati membagikan aplikasi tersebut secara gratis alias free. Ketika terdapat pemberitahuan update resmi, kita tidak akan mendapatkan notifikasi updatenya, karena bukan berasal dari Android market. Beberapa developer telah menyediakan server sendiri untuk update aplikasinya, misal Whatsapp. Nah kita akan perlu download dan install lagi. Aplikasi dapat langsung diupdate secara otomatis dari Android Market.
  5. Berbagi Aplikasi.
    Anda mempunyai aplikasi unik dan bagus. Anda ingin membagikan aplikasi tersebut ke orang lain, atau anda ingin membagikan aplikasi aplikasi lainnya misalnya Smart Keyboard, Sim Toolkit, Keyboard, Launcher, FM Radio. Caranya cukup mudah dengan hanya perlu masuk ke folder System, copy aplikasi tersebut dan upload di tempat filesharing kamu.
  6. Backup Aplikasi
    Untuk urusan membackup aplikasi seperti Titanium Backup, kita membutuhkan hak akses ke root untuk melakukannya.

Masih banyak manfaat lainnya, yang pada intinya dengan root, kita user berada pada level tertinggi dan aplikasi dapat mempunyai hak akses admin tertinggi pada Android. setingkat Dewa kali ya.Arie

Sumber : http://www.zan.web.id/2011/09/manfaat-root-manfaat-custom-recovery.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar