Mengatasi Komputer yang Lemot

Sering mengalami komputer temen - temen terasa lambat, berat, dan ughhh... gak papa, tenang saja. itu di karenakan kurang nya ibadah temen - temen kepada Yang Maha Esa. Arie gak lucu :-w Bila komputer mengalami kelambatan sistem kerja ada beberapa penyebab yang perlu diwaspadai antara lain :

  • karena Virus.
  • Karena Perangkat hardware.
  • Perawatan Sistem (software) yang kurang.

Untuk perawatan komputer dari serangan virus bisa diatasi dengan menginstal antivirus yang free ataupun yang berbayar seperti telah dijelaskan pada artikel sebelumnya “Anti Virus Komputer”. disana disediakan beberapa alamat website untuk mendownloadnya.

Dalam “Tips perawatan sistem komputer”, di sini yang perlu diperhatikan adalah bagaimana bila hardware komputer sudah siap namun tetap perlu perawatan pada sistem atau softwarenya,disini kususnya pada System Windows XP atau Vista. Ada beberapa tips perawatan sistem seperti berikut ini:

  1. Usahakan menggunakan software Windows XP atau Vista yang asli, bukan bajakan karena yang asli bisa update selalu ke internet,sehingga sewaktu waktu kebocoran pada system windows bisa ditutup dengan cara update langsung via internet.
  2. Anti virus baik yang free atau bayaran sudah di install dan di update.
  3. Bersihkan selalu sampah-sampah system komputer dengan program bantuan otomatis bukan manual, program ini kecil namun sangat bagus untuk merawat system, yaitu menghapus cokies internet, menghapus file-file bekas seperti bak-bak. dan paling penting bisa menghapus. Sisa-sisa registry saat menginstall program baru.bisa juga untuk meng un-install program.
  4. Setelah selesai kemudian Install program tambahan untuk mempercepat kecepatan hardisk dan memory, program ini kecil juga namun dahsyat fungsinya, banyak menu pilihan antara lain:clean error,fix error,speed system,speed disk dll. Setelah di Install jalankan programnya dengan klik 2x dan pilih menu yang tersedia.Dijamin komputer Anda 300% lebih cepat.

Sumber : www.backrest.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar