Review Film The Expendables 2

tentunya jika temen - temen baca ini postingan berarti temen - temen juga sebelumnya udah pada nonton film Expendables 1 nya bukan? Ariekeren bukan, nah ini saya ada sedikit informasi tentang review film The Expendables 2 yang pastinya para penggemar expendables dah penasaran, dan pada nunggu buat download film gratisnya bukan.. Arie

Barney Ross (Stallone) dan tim tentara bayarannya, The Expendables, kembali beraksi. Kali ini, Ross mendapat misi dari Mr. Church (Bruce Willis) untuk menyelamatkan sebuah objek dengan didampingi oleh Maggie (Yu Nan) dan anggota terbaru mereka, Billy the Kid (Liam Hemsworth). Misi tersebut mempertemukan mereka dengan grup teroris bernama Sang yang dipimpin oleh Jean Vilain (Jean-Claude Van Damme). Keberhasilan menjalankan misi pun terancam ketika Vilain menyandera salah satu anggota The Expendables. Terbentuknya misi baru tak terelakkan dan The Expendables terpaksa menyusuri daerah berbahaya untuk menghentikan Sang. Apa objek yang dimaksud? Apa yang hendak direncanakan Vilain dengan objek tersebut? Siapa anggota The Expendables yang ditawan oleh Sang?



 Jika dibandingkan dengan film laga lain yang baru kami review, The Bourne Legacy, tampak jelas adanya perbedaan kualitas plot yang disuguhkan. The Expendables 2 memiliki plot yang sederhana dan langsung menempatkan para bintang di tengah aksi baku tembak. Perbedaan tersebut bukanlah hal yang aneh, mengingat franchise Bourne memang dibangun di atas fondasi cerita tentang rahasia pemerintah. Fondasi tersebut melahirkan plot film yang berlapis-lapis dengan beragam masalah yang menyelubungi masing-masing karakter. Hal tersebut tidak terjadi dalam The Expendables 2 yang lebih menonjolkan satu masalah dan satu motivasi yang mendorong satu grup tentara bayaran tersebut untuk beraksi.


Dengan plot yang lebih straight forward, dosis action-nya pun lebih berlimpah. Sejak awal film dimulai, Stallone, dkk langsung dihadapkan ke kerumunan musuh yang mencoba menghabisi mereka. Aksi baku tembak yang dihiasi mobil-mobil penghancur dan pameran kemampuan bela diri Jet Li ditampilkan dengan apik. Alunan musik yang menegangkan dan cipratan darah dari tubuh musuh meningkatkan pengalaman laga dalam film ini. Namun, adegan tersebut menunjukkan sebuah klise film laga: para pahlawan dapat berdiri di lapangan terbuka, di tengah kerumunan musuh, dan dihujani peluru yang terus meleset dari target, tetapi mereka selalu berhasil menghabisi musuh setiap kali menarik pelatuk.


Selain klise film laga yang tentunya mudah ditemukan selama film berjalan, daya tarik utama dari The Expendables 2 adalah taburan bintang laga veteran yang menghiasi film tersebut. Selain Van Damme, bintang laga lain yang kali ini muncul adalah Chuck Norris dan kehadiran aktor yang satu ini sangat menghibur. Mengapa demikian? Jawaban dari pertanyaan ini harus Anda cari sendiri. Yang pasti Anda akan dibuat tertawa oleh aktor tersebut. Suntikan humor dalam film ini memang cukup banyak, dari isi percakapan para karakter hingga catch phrases dari film-film yang pernah mereka bintangi sebelumnya.

Secara keseluruhan, The Expendables 2 merupakan film laga yang sangat menghibur. Memang cukup disayangkan banyak nama besar yang muncul dalam porsi yang sangat sedikit dalam film ini. Pastikan Anda tidak membawa anak atau anggota keluarga lain yang masih di bawah umur untuk menonton film ini!

Tanggal rilis:
17 Agustus 2012 (Indonesia)

Genre:
ACTION!!!

Durasi:
102 menit

Sutradara:
Simon West

Pemain:
Sylvester Stallone, Jason Statham, Liam Hemsworth, Bruce Willis, Chuck Norris, Jean-Claude Van Damme, Arnold Schwarzenegger

Studio:
Millenium Films, Nu Image Films

1 komentar: