Java Sugar Group Band Indie Jazz

Ribuan orang saling berdesak-desakan, saling berbagi harum nya parfum keringat Bhineka Tunggal Ika dari berbagai Suku dan Adat berkumpul semuanya hanya agar dapat tempat di paling depan demi bisa berjabat tangan maupun salam sapa dengan para personil Java Sugar Band.Arie itu mungkin ya yang akan terjadi jika Java Sugar Band Indie Jazz ini terkenal dan sudah mendunia.


Salah satu temen saya yang tergabung dalam Group Band ini adalah Bagus Romadhon Alias Bangus Alias Babagusa.. Bassir Arie(*Bassist)dari group band java sugar ini.

bagi yang mau tau tentang sejarah dan berdirinya group band Java Sugar yang sebentar lagi akan mulai terkenal dan mengguncang dunia musik tanah air ini, temen - temen bisa membacanya di bawah ini :-a


Profil Java Sugar Band


Pertama-tama kami ucapkan terimakasih kepada anda yang telah mensupport kami.

berawal dari kisah pertemuan Oki dan Erik pada awal2 masa semester pertama kuliah mereka. Dari sekadar iseng2an mereka ngejam bareng dengan beberapa teman gank kampus mereka. Beberapa waktu berselang muncul ide untuk membuat sebuah band. Maka mereka berdua mengajak teman2 satu jurusan di kampusnya yang kebetulan juga satu kelas, dan terbentuklah “Dorayaki Band” karena inspirasi dari teman sekelas mereka yang dijuluki “Doraemon”. Band ini beranggotakan Ucup ( vocal ), Erik ( rhytem/vocal ), Oki ( lead guitar ), Pa’I ( bass ), dan Habib ( drum ).

Beberapa waktu berselang dan karena Habib memutuskan untuk hengkang, maka masuklah anggota baru yang bernama Arik untuk menggantikan posisinya, dan juga mengubah nama band mereka menjadi “Langit band”. Masalah serius pun terjadi yang mengakibatkan mereka vakum untuk beberapa waktu yang lama, bahkan tidak itu juga band ini pun mulai pecah dan boleh dibilang telah bubar.

Setelah itu Erik, Arik, dan Oki pun membentuk band baru lagi yang bernuansa lain dari yang sebelum yaitu bermain dengan nada-nada rendah dan sedikit ngejazz. Mereka pun merekrut Sandy untuk berduet gitar dengan Oki dan posisi bass diisi oleh Rahman, Sedangkan Erik mengambil alih posisi vocal. Untuk nama band sie belum terbentuk, tapi cukup nyaman untuk berlatih beberapa kesempatan. Namun karena dirasa tidak menemukan feel yang tepat, Rahman pun memutuskan untuk hengkang yang mana memang background music dari Rahman adalah classic rock. Nah perpecahan pun dimulai lagi, dari jarang berlatih sampai disibukkan oleh kegiatan kampus, akhirnya bubar pun tak isa dielakkan.

Setelah beberapa kesempatan ternyata darah musik tak bisa hilang dari mereka. Maka Erik, Oki, dan Arik ingin merefresh musik mereka sekaligus reunion dengan ex-bandmate mereka yang dulu. Dibuatlah janji untuk latihan bareng lagi dengan ex-personel “Langit band”. Namun karena ada halangan Ucup tidak bisa datang, dan kebetulan juga teman mereka yang bernama Ema ikut datang untuk melihat latihan tersebuta dan iseng2an untuk ikut2an bernyanyi. Dari situ muncul ide untuk terobosan baru yaitu mengganti karakter vocal mereka dengan suara cewek dan mengubah image untuk tampil dengan musik yang sedikit centil, dari situ terbentuklah “Tupay band” dari celotehan2 iseng mereka. Dengan posisi Ema ( vocal ), Pa’I ( bass ), Oki ( lead guitar ), Erik ( rhytem/vocal ), dan Arik ( drum ). Sempat berkibar lumayan, dan karena suatu hal akhirnya Arik terpaksa keluar dari band mereka. Dan datanglah Angga untuk mengisi kekosongan posisi drum mereka, yang mana rekomendasi dari Erik

Badai bongkar pasang pun terus terjadi. Setelah merasa jenuh Oki pun memutuskan keluar dari band, sehingga band ini harus meracik lagi formasi mereka dan menambah posisi instrument baru yaitu dengan didatangkannya Adit ( lead gitar ) dan Yudi ( keyboard ). Perbedaan prinsip pun terjadi dan akhirnya band ini pun sekali lagi bubar. Namun gayung bersambut, Oki pun berencana kembali dan akhirnya mereka bersatu kembali dengan nama “None band”. Dengan bergantinya nama band Pa'I memutuskan untuk hengkang, dan masuklah personil baru Bagus ( Bassist ). Waktu beselang mereka mengganti lagi nama band jadi “ Vottin’ Band “.

Lalu Ema dengan pertimbangan matang mengundurkan diri dan sekitar bulan Oktober 2009 masuklah Ifa untuk manggantikan Ema. Setelah pertimbangan itu karakter lagu kita pun berubah sesuai dengan karakter suara Ifa, lebih cenderung ke alternative c0zy. Dan nama band pun berubah menjadi Java Sugar…31 Oktober 2009 and the life goes on.kami pun menambah Farah ( Road Manager ) dan Ema ( Admin. ) . Selang beberapa lama Oki pun memutuskan untuk hengkang, sehingga masuklah Dida ( Lead Guitar ) dan Dina ( Keyboardist ) untuk menambah soliditas band kami. Tetapi Ifa memutuskan hengkang tahun 2010 karena harus memilih melanjutkan studinya, karena itu posisi Vocal di gantikan oleh Dinda.

Semoga JAVA SUGAR bisa ikut meramaikan warna musik di Negeri ini dan semoga bisa diterima kalian semua..Amiiiiiin Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar