Penarikan Uang tanpa Menggunakan ATM

Menurut temen - temen bagaimana kalau sistem ini di terapkan di indonesia? apakah selayak nya bisa di terapkan di indonesia? sistem Penarikan Uang tanpa Menggunakan ATMArie Bank Jepang, Bank Ogaki Kyoritsu, Ltd memperkenalkan ATM untuk menarik sejumlah uang tunai dan tidak membutuhkan kartu atau buku tabungan Bank. Untuk dapat bertransaksi para nasabah bank hanya perlu memasukkan tanggal lahir dan menaruh telapak tangannya ke permukaan perangkat sensor khusus.



Dikutip dari novate.ru. Untuk menikmati fasilitas penarikan uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM), nasabah terlebih dahulu harus mendaftarkan diri mereka pada alat yang diberi nama data biometrik. Walaupun mereka telah kehilangan kartu ATM dan buku tabungan. Mengingat tragedi Maret tahun lalu. memicu ribuan rumah, kartu dokumen, kas dan bank terbawah tsunami. 

Sampai akhir bulan bank berencana untuk mendirikan 18 ATM tersebut, dan pada musim semi tahun depan, diharapkan bahwa perangkat ini akan berada di setiap cabang bank Ogaki.

Pihak ahli Ogaki Kyoritsu mengatakan bahwa metode identifikasi biomtrik ini jauh lebih aman daripada sensor massal untuk sidik jari sebagai kartu palsu hampir mustahil.

Pengembangan generasi baru dari ATM ini dimiliki oleh perusahaan Jepang Fujitsu. Teknologi pemindaian dapat mengenali pola vaskular tangan manusia. Ini hanya cukup untuk meletakkan tangan pada jarak dekat dari permukaan layar tanpa menyentuh layar. 

Fujitsu mengklaim itu adalah sebuah eksperimen yang menunjukkan bahwa sistem dengan benar bisa mengenali orang di telapak dalam waktu 1,34 detik.  Para pengembang berjanji bahwa tangannya sendiri dalam waktu dekat dapat membayar pembelian di toko manapun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar