2 Jam Nyari Tompel Si kambing

Pertama kali dalam hidup ini waktu gema takbir dikumandangkan saya lagi sibuk dan di buat nya pusing oleh selembar kertas yang di bagikan oleh dosen saya. padahal besoknya Idul Adha, kirain libur, eh ternyata dosen saya malah lagi asyiknya bagi - bagiin daging kambing di kelas.. Arie


Kambing yang sudah di sembelih dan masih ada bulu nya di bagikan, dan saat itu juga saya harus mencari tompel se gede Upil di antara bulu - bulu kambing tersebut, dan itu dalam tempo 2 jam harus sudah nemu itu tompel. seperti yang sering ibu Peri ucapkan : "bagaikan mencari jarum di tumpukan jeramiArie

Kambing itu beberbentuk selembar kertas yang berisikan 2 soal tetapi penuh sehalaman A4. di cetak begitu rapi dan sangat mudah di tebak jawabannya. saat pertama kali kertas itu di berikan kepada saya, dan saya baca mulai dari text paling atas sampai bawah Jawaban atas soal tersebut pun sudah bisa saya tebak.. yaps, ini pasti QUIZ.. [me :"emang cerdas saya.!"]Arie

Ketika gema takbir di kumandangkan yang ada saya malah lagi sibuk buat ngerjain soal Quiz di kampus. Arie heran juga sebenernya saya mamen.., besok nya Idul Adha tapi malam nya yang ada saya lagi duduk di kelas selama 2 Jam dengan melakukan Hal yang tidak produktif. Ariepadahal kambing yang mau di sembelih pun buat qurban idul adha besok, hari ini saja di kasih istirahat sambil di iket lehernya di depan masjid.. Arie

[mamen : "lo mau ya gantiin kambing gue yang mau gue buat qurban idul adha besok??.. orang ngerjain Quiz kog di bilang nya gak produktif??"]

[me : "sabar mamen,.. cerita belum kelar.. duduk saja yang manis sambil maenan ekor kambing sana, kalau perlu sambil lo ubek - ubek pantat nya sikambing mungkin aja nemu mutiara hitam yang berharga..."Arie

kenapa saya bilang gak produktif? ya, saat itu saya menjelma seperti orang cerdas, duduk tegap di bangku kuliah, Arie kancing baju saya kancingkan sampai atas, muka ngadep serius di pantat kambing, air asin alias keringat bercucuran dari sumbernya (saking bingung nya gak nemu tompel si kambing) dan gak lupa, rambut saya sisir super klimis [me : "saat itu tahi cicak jatuh di kepala gue pun mungkin langsung kepleset, hilang tanpa bekas.."],Arie

selama 2 jam itu lah saya mengerjakan sesuatu yang menurut saya bener - bener mengerjakan hal yang gak produktif,  lebih bermanfaat seandainya dalam 2 jam tersebut saya pergunakan buat duduk di WC, sambil ngupil, sambil maenan HP buka google sana sini, sambil motong kuku juga kalau memungkinkan. Arie

[mamen : "napa gak lo bawa sekalian jamban nya??"]
[me : "enggak ah, takut lo berak di sembarang tempat cing.."Arie

selama 2 jam tersebut rasanya bener - bener mati gaya ala tikus surabaya, Ariegak tau apa yang mesti saya kerjain, [me : "ngupil keliatannya idung gue juga udah bersih.."] karena kelihatannya ngupil udah gak terlalu kreatif saya habis kan sisa waktu 2 jam tersebut buat manena HP, tentunya sambil internetan, sambil mencari referensi tentang tompel si kambing.

paleng jengkel kalau si dosen ambeyen nya kambuh, rasanya seperti kompeni belanda lagi lewat.. clingak clinguk lihat kertas jawaban mahasiswa nya.. Arie rasanya waktu itu pengen banget nulis kalimat "Lihat apa Buk? mau Nyontek Jawaban saya ya?? Mau Pinter? makanya Belajar.." di tulis dengan Font Gede di tengah - tengah lembar jawaban., Arie gak tau deh, reaksinya si dosen kayak apa jadinya.. 

tanpa terasa waktu 2 jam sudah terlewatkan, si tompel di minta buat di kumpulin, yang ada saya membuat tompel palsu tepat di pantat si kambing tersebut.. mau tau tompel nya? Arieini dia

"Tompel Kambing mak Ujang"

ya, di tompel tersebut tak lupa buat saya ucapin pesan buat bu dosen :
"Maaf, Saya Pusing.. Tompel kambing nya gak nemu - nemu juga"
Arie
Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar