Mendeteksi Ukuran Setiap Folder yang Ada di Komputer

Menanggulangi komentar kunjungan temen yang sedang membaca postingan saya tentang bagaimana mengatasi komputer yang sering muncul low disk space disini, maka saya akan coba untuk sedikit mengulas masalah tersebut.  sebenarnya ketika komputer kita muncul akan peringatan low disk space ini tidak bisa kita langsung mengansumsikan bahwasannya komputer terjangkit virus. Arie


nah untuk itu alangkah baiknya kita coba diagnosa terlebih dulu komputer kita, peringatan low disk space ini muncul biasanya ketika salah satu partisi hardisk kita kepenuhan.  agar tak salah mangasumsikan bahwasannya komputer kita sedang terjangkit virus atau hanya sekedar memang benar - bener kapasitas di partisi penuh untuk itu bisa kita lihat dengan software treesize.

Bila temen-temen ingin mengetahui folder apa sajakah yang menghabiskan hardisk atau temen-temen hanya sekedar ingin tahu folder berukuran besar yang ada di komputer, berikut adalah cara mudahnya dengan menggunakan software TreeSize.

Setelah di download, install-kan pada komputer, lalu eksekusi programnya. Akan muncul tampilan seperti ini.



Secara otomatis program ini akan melakukan scan pada drive C. Setelah selesai, akan langsung dapat melihat folder berukuran terbesar. temen - temen dapat melakukan expand pada folder-folder tersebut dan melihat file terbesar dalam setiap folder.

Arie
Download TREESIZE

Sumber : http://jasait.com/windows/mencari-folder-dengan-ukuran-terbesar-dengan-treesize/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar