Obat Penghilang Nyeri Sakit Gigi atau Gusi Bengkak

Pernah gak mamen yang saat ini sedang baca postingan ku mengalami sakit gigi atau gusi bengkak yang rasa nyeri nya bikin kita susah tidur ataupun makan? pasti pernah dong, kalaupun gak pernah berarti mamen tidak pernah punya gigi ataupun gusi. Arie nah untuk itu aku mau share nih, obat mujarab penghilang rasa nyeri saat sakit gigi atau sakit gusi.


Cataflam Fast 50Mg

adalah obat penghilang rasa nyeri, cara kerja obat ini seperti morfin lho.. Arie (lebay) obat ini ada banyak versi, mulai dari kapsul, tablet dan serbuk. nah untuk yang Cataflam fast di atas ini adalah sachet yang isinya berupa serbuk.

dari pengalaman aku pribadi ketika aku sakit gusi bengkak, yang mulut sebelumnya udah gak bisa mangap, makan juga gak bisa ngunyah, setelah diminumi obat ini gak ada 1 Jam rasa nyeri hilang lho.. dan mulut pun udah bisa kembali mangap kayak sapi. Arie

tapi obat ini anjurannya harus diminum sesuai resep dokter, jadi gak sembarang minum. tapi karena waktu itu ditawaran oleh salah satu mbak kost ku yang kerja di salah satu apotek di surabaya ya udah langsung saja aku minum. Arie

cara minumnya pun untuk yang serbuk ini cukup mudah, tinggal di tuang di gelas dan di campur air putih seperempat gelas standart, lalu jangan langsung diminum, tapi buat kumur terlebih dahulu. setelah itu sisanya baru deh buat diminum. maksudnya sisa yang ada di gelas itu lho ya yang diminum, bukan yang pada waktu buat dikumur. Arie

menurut hasil googling juga ternyata obat ini termasuk obat keras yang penggunaannya perlu di waspadai, berikut aku berikan juga informasi seputar obat ini :

Obat ini juga dilarang dikonsumsi jika :
  Riwayat penyakit lambung-usus.
  Gangguan fungsi hati, jantung, atau ginjal.
  Asma.
  Porfiria.
  Usia lanjut, pengemudi kendaraan, operator mesin.
  Pasien yang kehilangan volume ekstraseluler.
  Hamil dan menyusui.

 Pada pengobatan jangka panjang, dianjurkan mengawasi fungsi hati dan hitung darah.
 Interaksi obat : 
  meningkatkan kadar Lithium, Metotreksat, Digoksin dalam plasma.
  dapat mengurangi efek diuretika.
  Siklosporin, antikoagulan, antidiabetika oral, Quinolon.


EFEK SAMPING
  Kadang-kadang : gangguan lambung-usus, sakit kepala, pusing, vertigo, kemerahan pada kulit, peningkatan serum transaminase.
  Jarang : ulkus peptikum, abnormalitas fungsi ginjal, perdarahan saluran pencernaan, hepatitis, hipersensitifitas.
  Kasus-kasus tertentu : pankreatitis, penyempitan usus seperti diafragma, meningitis aseptik, pneumonitis, eritema multiformis, sindroma Stevens-Johnson, sindroma Lyell, eritroderma, purpura (keadaan yang ditandai dengan bercak-bercak perdarahan dalam kulit atau selaput lendir), diskrasia darah, gangguan sistem kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah), gangguan perasaan atau penglihatan.

INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL
Baik penelitian reproduksi hewan tidak menunjukkan risiko pada janin maupun penelitian terkendali pada wanita hamil atau hewan coba tidak memperlihatkan efek merugikan (kecuali penurunan kesuburan) dimana tidak ada penelitian terkendali yang mengkonfirmasi risiko pada wanita hamil semester pertama (dan tidak ada bukti risiko pada trisemester selanjutnya).

Arie



avatarAriePrastyo.Com
"Jangan mengeluhkan hidup kita, karena banyak orang lain yang masih memimpikan untuk hidup seperti kita, Selalu terima dan syukuri dengan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.".

Baca juga postingan yang ber Kategori , di bawah ini :



16 komentar:

  1. Berarti gak boleh d telan ya gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh gan, .. Pertama buat kumur-kumur dulu.. Sisanya baru deh di minum.. :-)

      Hapus
  2. Beuh saat ini gusi ku bengkak nd cenat cenut bangeetttt udah minum amoxilin + asa menefamat msh cenat cenut lg nyuruh laki beli cataflammm...moga lgs cembuhh yaakkksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya catafalm bukan obat penyembuh.. cuma obat pereda nyeri aja.. :) semoga lekas sembuh.. :)

      Hapus
  3. thank ya aatas infonya gigi ane sakit kayaknya perlu obat itu dan tetntunya ane akan kedokter

    BalasHapus
  4. Emg gpp abis amox+asmet trus lanjut cataflam?
    Aq td minum ponstan 500mg 1bji,kt apotekernya gpp.
    ªϑª cataf25mg dan 50mg.ktny klo yg 25mg ƍäª ngefek,4jam kmd minum yg 50mg.

    BalasHapus
  5. Kalau saya langsung diminum

    BalasHapus
  6. Kalau saya pake cataflam yg 50mg ... emang ampuh sih ...
    Dan syukur cocok ...

    BalasHapus
  7. Berapa hargax gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah kog gan... berapa ya..lupa gw.. coba deh tanyakan di apotek terdekat..

      Hapus
    2. 5 hri yg lalu aq beli 6500 per biji ..

      Hapus
  8. Aq beli 6500 per biji cataflam

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Harus makan dulu ga sebelum minum cataflam? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak perlu jons,... langsung di minum saja, setelah itu tunggu reaksinya beberapa menit kemudian, gusi bengkak lu akan mati suri.. :D seperti di bius, lalu baru deh makan.. *biar gak sakit sewaktu makan.. :D

      Hapus
  11. Astaga saya dianjurkan obat ini oleh teman barusan karna gusi bengkak dan ga tahan langsung deh beli di apotik trus langsung saya telan aja itu pil, ngepek ga ya? Baru tau kalo mesti di ceburin dulu kayak obat serbuk -_-'

    BalasHapus

Slots