JUDISIUM ku : Celana Dalam pun tergantikan dengan Flashdisk

ok mblo, seperti biasa, sebelum tidur mari kita tuliskan singkat tentang sejarah hidup yang terjadi pada hari ini. hari ini adalah hari pertama kali dalam hidup ku melakukan judisium ke sarjanaan ku Arie (emang nya mau Judisium berapa kali? pakek 'pertama kali' segala..) mumpung aja mblo, bisa ngelanjutin S2,S3,S4,S5,... Arienah hari ini ada cerita terakhir tentang judisium yang sedikit berkesan buat diabadikan.





jam 11.00 WIB, gffjnbuhdn^%7%$%*&!@^##^%&^^dfHJGvfydctyigg (apaan tuh??Arie
Bunyi HP,... ada telepon masuk.. Arienada dering nya gak jelas, jadi gak bisa di tuliskan dengan hanya kalimat krrrriiiiinnggg.. Ariemaklum, HP pinjem teman...

telepon tersebut sentak membuatku terbangun, (Baru Bangun jam 11.?!Arie
"Hallo..." mulai kuawali pembicaraan di telepon.

"Arie?!" suara bapak-bapak rupawan hexos yang masih belum tau siapa yang telpon.
"iya.." jawab ku singkat... Arie

"Mana berkas mu? jam berapa ini? mau di rekap ini berkas mu.. jangan remehkan judisium.." langsung kalau seandainya ada basoka, langsung pakek basoka, tanpa basa basi dulu.. Arie


serentak mulai sadar, bahwasannya yang nelpon adalah bapak pengurusan jurusan yang ngurusi JUDISIUM ku. "lho? katanya Judisium dimulai sehabis dzuhur pak?? "

"lho emang iya, tapi tetep berkas mu perlu aku backup dulu,.! buat bahan rapat ntar waktu judisium.." maklum lah mblo, namanya juga mahasiswa, judisium kan juga cuma sekali dalam 4 tahun, jadi mana aku tau.. Arie mau itu di backup, mau itu di tambahi stempel kaki kucing, tetep saja aku gak ngerti..

"iya sudah pak, bentar lagi saya akan langsung berangkat, mengasihkan berkas nya.." Arie
"cepetaaann... jangan remehkan judisum" sontak ngotot sekali lagi logat nya..
 iya ***** Arie

setelah nyampek kampus, langsung deh berburu domba.. mana domba nya?, mana domba tadi yang udah mengusik tidur ku.. Arie

ketemu,.!
nah ketika pas mau ngasih kan berkas nya ke pak Ttk (nama samaran) dengan suasana yang lagi padat nya dikelilingi banyak mahasiswa yang lagi ngantri ngumpulin berkas judisium juga, sambil menerima berkas ku, tiba-tiba beliau bilang begini mblo...

"Sebenernya ngumpulin buku dan program hasil TA 'kalian' itu kalau gak mau pakek flashdisk ya gak papa, pakek CD (bukan CD Celana Dalem mblo...) juga bisa, jadi jangan malah madul (mengadu) ke kaprodi (ketua program studi), dikiranya pak Ttk ini gak bisa apa beli flashdisk sepuluh.. dikirinya pak ttk ini ngambil keuntungan apa dari kalian mengumpulkan tuh flashdisk... saya tau sebenrnya siapa yang bilang ke kaprodi.. tapi ya jangan asal bilang seperti itu.. orang itu saran dari kakak kelas kalian yang lebih dulu judisium kog.. saya ini cuma menjalankan saran kakak kelas kalian.. " bilang nya pelan, sambil matanya menatap setiap lampiran berkas judisium ku..

Arie
lho.. kampretos, ini orang nyindir aku apa?.!!

flashback :
emang 2 hari sebelum ngumpulin berkas judisium tersebut, aku sedikit curhat ke b.fjr (nama samaran) yang notabene beliau adalah ketua program tugas akhir atau skripsi yang sekaligus sebagai dosen pembimbing ku.. nah waktu minta tanda tangan, aku sempetin buat curhat sebentar.. Arie

"bu.. ngumpulin buku dan program tugas akhir kog pakek flashdisk seh bu?? apa seperti itu efektif bu??" curhat ku kepada beliau..
Beliau menjawab sambil senyum-senyum manis.. "ya saya gak tau, waktu rapat ya saya iya-iya kan saja, ya nanti saya sampaikan saranya waktu rapat.."
|
|
|
V
Lanjut...
akhirnya beneran mblo...
kata-kata pak ttk serasa semriwing di bulu ketek ku... Arie

yang bisa aku lakukan ya cuma diem sambil pringisan saja di depannya.. Arie toh, beliau gak nyebut merk... Arie

coba kalau nyebut merk..
sudah ada rudal di kepala ini sebenarnya : Arie
"lha bapak kenapa juga di pengumuman gak disampaikan, bahwasannya kalau ngumpulinnya pakek Celana Dalam (CD) bisa...?? toh gak semua mahasiswa tajir seperti kakak senior yang ngasih tuh saran ke bapak.... toh(2) kalau pakek flashdiks itu gak efektif pak, coba kalau pas nancepin, terus anvir nya mendekteksi kalau program tersebut virus, po gak yo langsung di hapus. toh (3) lagi kalau pakek CD bisa kita buat sebagai master, soalnya data dalam CD sehabis di burning gak bisa di edit (bisa sebenarnya, terkecuali), ataupun dirubah isinya.. lha kalu pakek flashdiks, terus p.ttk ngerubah isinya, opo yo gak kami para mahasiswa yang disalahkan (buruk sangka mode ON)" bukan buruk sangka seh sebenarnya mblo.., tapi cuma antisipasi..

kebanyakan Toh nya ya mblo... Arie

Para korban penanti keputusan judisium. 



Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar