Kepo Part 1 : Sebelum Membeli Kamera Digital

hari ini sedikit di pusingkan buat memilih-milih kamera digital,.. yups, rencana aku mau beli kamera digital. tentu pilihan kamera digital sedambrek.. (opo iku sedambrek?) Arie nah akhirnya setelah baca-baca review sana sini ketemu juga pilihan kamera digital yang cocok.. ada beberapa tips sebelum membeli kamera digital yang aku baca dari internet. apa itu? Arie


Jaman sekarang masih musim kamera digital? Arie norak banget...  DSLR dong... Arie

Arie
jangan salah mblo.. kamera digital gak kalah juga ma kamera DSLR, tergantung fungsi dari pemakaian.. kalau jomblowan yang berbahagia suka ngelayap, suka pergi ke gunung, suka backpakeran alangkah enteng dan simple nya kalau bawa kamera digital.. bisa dimasukin ke saku ataupun ke lubang idung para jomblowan... Arie
gak perlu ribet-ribet bawa kamera DSLR yang mana terlalu besar dan pastinya ribet juga bawanya.. 

nah sebelum membeli kamera digital yang banyak pilihannya ada beberapa tips yang aku rangkum dari hasil searching ku diinternet, tentunya dengan spesifikasi harga yang lumayan murah dibandingkan dengan DSLR tapi kualitas mumpuni.. Arie
dari segi merk, harga, spesifikasi, fitur, tetekbengek dan lain-lainnya.. 


Merek kamera digital apa ya yang kwalits.a bgus d bwah 2 jta!?

Jawab : 
Apabila anda mau mengikuti saran saya membeli kamera Sony, untuk tipe nya terserah anda tergantung keuangan anda sendiri, yang terpenting adalah pada perangkat lensa permanen yang terpasang pada kamera tersebut perhatikan ada nama lain pada kamera di sekitar lensa nya yaitu nama Carl Zeiss.

Carl Zeiss adalah nama dari pabrikan lensa terbaik di dunia yang di gunakan pada kamera tersebut, Carl Zeiss pun memproduksi lensa lensa tambahan untuk kamera DSLR seperti Canon, Nikon dll hanya saja harganya bisa mencapai 1,5x dari harga lensa dengan merek yang sama dengan kamera nya, tetapi kualitas lensa Carl Zeiss memang lebih baik dari lensa lensa yang lain. Jadi pada kamera saku wajar saja kalau kamera ini memiliki kualitas yang baik. kamera saku yang saya gunakan adalah Sony Cybershot W200. Anda tidak harus terpaku pada tipe ini, pegang apa yang terpenting nya saja.

Tapi pada kamera DSLR jangan memilih Merek Sony melainkan merek Nikon atau Canon karena menyangkut masa depannya, artinya ketersediaan lensa lensa tambahan dan aksesoris lainnya produk sony sangat terbatas sedangkan Canon dan Nikon lensa tambahan ada ratusan dan aksesoris nya pun mudah di cari. Kamera saku sama sekali tidak membutuhkan tambahan apa apa paling cuma tripod dan ini sangat mudah di cari.

Artinya : 
Pada kamera saku pertimbangan spesifikasi lebih penting dari pada merek sedangkan pada kamera DSLR pertimbangan merek harus ditentukan lebih dahulu dari pada tipe nya.


sumber : http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20120110182206AAup8y3

jawaban yang sungguh sangat mbois... Arie

lagi, tentukan dulu, pilihannya suka yang buat ngintip orang mandi? atau buat jepret narsis muka para jomblowan? 

kalau untuk yang suka ngintip orang mandi, ini juga lumayan bagus : Arie

Arie
WARNING.! 
BUKAN NGIKLAN, BUKAN PROMOSI,.. 
tapi pribadi aku minat ma produk ini. Arie


Sony Cyber-shot DSC H90

Kamera ini juga merupakan kamera dengan zoom panjang dari Sony yang mengadopsi resolusi 16.1 MP CCD sensor. Namun kali ini Sony memadukannya dengan lensa wide 24mm (f=24-384mm [35mm]) mampu melakukan pembesaran hingga 16x optical zoom. Untuk displaynya, Sony H90 juga menggunakan LCD berukuran 3.0 inci, namun dengan resolusi 460.000 pixels.


Kelebihan dari kamera ini terletak pada fitur iAuto yang mampu mendeteksi satu dari 33 Scene Mode yang sesuai dengan kondisi pengambilan gambar. Berbeda dengan Sony HX200V dengan 9 picture effect, kamera ini hanya dilengkapi dengan 4 “Picture Effect” untuk membuat fotografi dengan kamera ini lebih menyenangkan. Untuk videonya, DSC H90 mampu merekam video hingga kualitas HD 720p dengan kecepatan 30 fps. DSC H90 dengan pilihan warna black dan silver ini akan dipasarkan dengan harga sekitar US$250 pada bulan Maret 2012.



Spesifikasi
Browsing sendiri ja ya...  Arie
sumber : http://www.yangcanggih.com/2012/04/10/sony-cyber-shot-dsc-hx200v-h90-2-kamera-hyperzoom-beda-segmen/



gimana mblo??? udah ada gambaran mau beli kamera digital merk apa dan tipe apa??? Arie

enggak, keuangan lagi surem.. Arie
dah, pakek HP yang 1MP saja lah dirimu.. Arie

Arie

1 komentar:

  1. menarik sekali artikelnya, Kamera Pocket memiliki harga yang jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan Harga kamera SLR atau Prosumer. Ukurannya yang kecil  memudahkan kamera ini untuk dimasukkan ke dalam saku dan Hasil jepretannya juga bagus.

    BalasHapus