Alasan tidak boleh Tidur terlalu malam atau pagi

Kalian para jombloers yang berbakat biasanya tidur malam jam berapa? Pasti pada larut malam ya tidur nya.. Atau malah pagi-pagi tidur nya..? Tenang saja, namanya jodoh udah ada yang ngatur, jadi gak perlu dipikirin sampai-sampai mengabaikan waktu tidur yang sehat. *sok tau. Arie Lantas, kenapa kita tidak boleh tidur terlalu malam atau pagi? Berikut alasanya.

Sebab:

Malam hari pk 09.00 – 11.00 : adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.

Malam hari pk 11.00 – dini Hari pk 01.00 : saat proses de-toxin dibagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Dini hari pk 01.00 – 03.00 : proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Dini hari pk 03.00 -05.00 : de-toxin dibagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de- toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Pagi pk 05.00 – 07.00 : de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

Pagi pk 07.00 – 09.00 : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap merubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pk 9-10 daripada tidak makan sama sekali. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.

Postingan ditulis pada hari jumat jam 00:58, *ealah, tidur pagi lagi gara-gara ngeblog. Arie

Sumber : komunitaskesehatan.com/mengapa-kita-tidak-boleh-tidur-terlalu-malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar