Recruitment Kerja Kontrak di PT.Artajasa

Akhirnya, selama seharian gue ngedrumbel di hotel mercure surabaya ada hasilnya juga.. Ariemeskipun diterima kerja dengan status kerja kontrak di PT.Artajasa Pembayaran elektornis, tapi alhamdulillah ya, sesuatu *syahroni* buat langkah ke dua dalam menitih karir, dan gue rasa itu cukup, dari pada setelah lulus kuliah gue nganggur dan tetep minta jatah duid dari orang tua. Arie


cerita nya begini :
malam itu sekitar jam 2 pagi gue masih belum bisa tidur, di otak kepikiran terus yang namanya kerja-kerja dan KERJA.! mau kerja apa gue ya...? yang notabene lulusan dari universitas swasta terkemuka di surabaya ditambah lagi dengan otak pas-pasan alias belum begitu super cerdas. Arie

ok, malam itu gue putuskan untuk membaca dan mendalami arti dari mantra yang sudah di berikan kakak gue dan KYAI gue yang di ambil dari salah satu surah AlQur'an yaitu surat Al-Waqiah, sambil menunggu mata ngantuk, gue baca dan gue dengerin setiap lantunan merdu surah alQuran tersebut di HP, gue  ahami makna terjemahannya, dan gue putar lagi lantunan surat tersebut sebanyak 3kali sampai akhirnya gue tertidur. Arie

tak disangka-sangka, akhirnya hal tersebut membuahkan hasil.. meskipun agak sedikit mengganjal aneh di benak gue dan gak masuk akal.

pagi setelah gue bangun tidur tiba-tiba HP gue berdering. ada telepon masuk dari nomor JAKARDAH.! udah, dari pada banyak mikir ini nomornya siapa, ya gue angkat saja itu telpon. dan ternyata si penelpon mengatasnamakan Bpk Andik dari PT.ARTAJASA Pembayaran Elektronis mengundang gue untuk datang pada acara recruitmen PT.Artajasa yang bertempat di Hotel Mercure Surabaya. Arie

lah,.. ini aneh banget... orang gue gak pernah apply ke lowongan tersebut, tapi kog gue dapat undangan panggilan tes.. Arie

gak bego'-bego' amat gue tanyain langsung pada si penelpon, gue tanya dapat informasi tentang diri gue dari mana? perasaan gue gak pernah apply ke perushaan tersebut?

beliau menjawab, katanya dapat informasi gue karena perusahaan tersebut bekerjasama dengan kampus..

lah? aneh bin lagi ini, kerjasama dengan kampus gue..? tapi setau gue kampus gue gak pernah ada informasi kerjasama dengan perusahaan tersebut. Arie

dari pada gue dianggap kopok kepo, ya udah gue jabanin aja itu undangan, 

Lucu nya disini beliau memberitahu untuk hadir tes pada tanggal 2 april di hotel mercure jam 07.30WIB di ruang "Bank KoKrum".. karena kurang begitu jelas nya di ruang mana, gue tanyakan lagi,

"diruang mana pak? bank Kokrum" gue ulangin lagi pernyataan beliau yang kurang begitu jelas
"iya mas, di hotel mercure, ruang bank kokrum" jawab nya.

heh? emang ada ya bank yang stand nya di hotel terus dibuat tes. pikir gue aneh.. Arie

udah dah, gue putusin untuk memenuhi permintaan beliau,. 

akhirnya pada tanggal 2 april kemarin gue datang ke lokasi tersebut. Hotel Mercure Surabaya. Arie

nah lho, karena sebelumnya gue belum pernah masuk ke tuh hotel, gue coba buat nanya satpam tentang ruang bank kokrum, sambil gue tunjukin secuil kertas yang udah gue catat dari si penelpon tersebut. lha kog gue lihat satpamnya bingung dewe.. sambil jabutin bulu hidung nya *no serious* Arie akhirnya satpam tersebut memberitahu gue, kalau gak ada yang nama ruangan bank kokrum, dan dia memberitahu gue, kalau mungkin  yang dimaksud kan adalah "BANGKOK ROOM"

mbeeeeekk... *sensor terbaru ala OVJ* Arie
bisa jadi bener itu satpam, muke gile... 

setelah naik kelantai dua seperti apa yang sudah satpam tunjukin, gue masuk keruang bangkok room, dan bener, disitu ternyata tempat nya tes PT.Artajasa. muke gileee... "Bank Kokrum mblo...Arie

tes pertama adalah psikotest, tahap demi tahap gue jabanin kertas yang udah instruktor kasihkan ke gue..  karena sebelum nya gue udah sering ngerjain itu psikotes, jadi gue jabanin dengan PD aja, toh hasilnya mungkin seperti biasanya, gak lolos. Arie hahaha... *true story*

psikotest pun selesai di sekitar jam 12 siang, sambil menunggu pengumuman siapa saja yang lolos ke tahap interview, semua peserta tes di ajak turun ke lantai bawah untuk makan di restoran yang sudah di booking oleh pihak artajasa. makannya mblooo... yang namanya kripik tempe kuwi lho... gak enek... Arie *byooh.. yang ada malah ayam yang dipakain baju badut, ikan laut apa tuh namanya gue gak tau, dikasih bedak, lipstik, telur ceplok di kasih softlens. *byooohh jan, yang namanya kripik tempe dan kripik singkong gak ada mblo* Arie gak selera makan jadinya gue.. *NDESOOOOO..!Arie

akhirnya gue lolos juga ke tahap interview, disini gue mendapat urutan ke 2 dari terakhir. *Monyet

setelah interview selesai, hasil akan di umumkan hari itu juga, dengan cara kandidat yang lolos akan ditelpon nantinya sebelum jam 8 malam, dan bagi yang lolos, jam 8 malem kudu datang lagi ke hotel buat Tanda tangan kontrak, gile.... satu hari full dibuat perecrutan.. soal nya mereka besok kudu udah balik ke pusat jakartah. jadi mau gak mau 1 hari itu juga kudu dapat orang. Arie

akhirnya gue pun terpilih juga sebagai peserta take me out yang lolos dan ditelpon untuk hadir dalam tanda tangan kontrak tersebut, di jelaskan dengan mbak nya yang bening, pakek rok mini, kalung gede mengkilap tapi dikit-dikit umbelen *demam AC keliatannya.* Arie lantas gue setuju aja dan TTD kontrak tersebut, dengan lama kontrak pertama adalah 3 Bulan. bentar amat.

cerita selanjutnya adalah perjalanan gue selama 1 minggu mengikuti training di jakarta. Arie

artajasa surabaya
hayooo tebak, mana yang gue? *halaaaahh.. udah pasti ketahuan deh..
yang paleng pendek dan yang paleng imut itu lah monyet nya.. 


kesimpulannya, Bener apa yang sudah di katakan oleh KYAI dan Mas gue, bahwasannya ketika kalian butuh rejeki mintalah kepada Allah SWT dengan membaca surah AlQuran tersebut. tuhan akan mempermudahkan pintu rejeki untuk kita dalam bentuk apapun. terbukti juga ternyata.. meskipun dalam hal ini gue hanya di terima sebagai pekerja outsourching, akan tetapi gue tetep bersyukur dan berharap apa yang akan gue jalanin nantinya sebagai pekerjaan yang barokah, gue anggap juga ini adalah langkah pertama yang diberikan oleh ALLAH SWT untuk menempuh jalan kesuksesan seperti apa yang gue minta tiap hari pada Nya. Arie

Arie

1 komentar:

  1. ngakak banget bro...haha

    terus bagaimana kerjaan di artajasa bro?
    saya dapat panggilan hari senin.
    cerita awalnya hampir sama, tak pernah taruh cv di joobstret atau dimana aja, tapi kok ya ada panggilan..

    bagi cerita laginya ya bro kerjaan disana..


    terima kasih

    salam

    -AL-

    BalasHapus