Organ Terberat Pada Manusia

Hari ini pas gue jumatan, gue kepikiran aneh-aneh ni mblo.. Kebetulan hari ini gue jumatan di masjid belakang kantor, masjid nya kecil, tingkat, 2 lantai.. Jadi langganan kalau pas jumatan gue sukanya di lantai 2.. Maklumm.. Ajaran Darul'Ulum jombang.. Biasakan "isthikhomah".. Arie


Nah, biasanya kan gue paling suka shalat di shaf paling depan (biar dapet onta Arab tong)Arie, ntah kenapa hari ini gue dapet shaf ke 3.. *takdir tuhan kali ye.. Arie

Didepan shaf gue ada kakek-kakek yang *maaf udah renta, kurus kering, tangan dan kakinya selalu gemetar..

ilustrasi

Tapi gue sangat salut banget ma beliau, Gile.. Semangat nya patut banget dicontoh tuh buat lo kaula mudha yang demen nya males-malesan kayak gue. Arie

Ketika shalat jumat dimulai, tepat di depan gue, beliau dengan terpatah-patah mencoba untuk berdiri.. Mencoba untuk tetap shalat dengan berdiri.. Padahal kalaupun dia shalat dengan duduk pun tak dilarang, tapi sekali lagi CEMUNGUT EA nya itu lho kakakk.. :Arie seperti anggota kopassus. Arie

Tapi, akibatnya Shalat gue jadi gak konsen nih.. Waktu shalat gue kepikiran terus ma tuh kakek yang di depan gue itu.. Gimana gak kepikiran.. Orang beliau ketika berdiri buat shalat kakinya gemeteran, badan dan tangan nya juga gemeteran.Arie

Muke gile, gue jadi kepikiran aneh-aneh.. Takut kalau pas shalat beliau tiba-tiba ambruk ke belakang. Arie apa gak bakalan gue lompat, terus ikutan ambruk juga karena kaget.? Arie jadi selama shalat berlangsung gue mikir aneh-aneh. Ntar kalau ambrug gimane? Apa yang harus gue lakuin? ngasih Nafas buatan kah? Arie gilee.. Arie

Pastinya paleng enggak gue harus gendong beliau buat dibawa kerumah sakit, tapi, gue kudu ngaca diri nih.. Orang postur badan gue kecil.. :Arie Apa ya kuat gendong bapak ini kalau belum minum extragandos. Arie

Akhir nya gue jadi penasaran, orang *maaf kurus karena sudah sepuh dan sakit seperti beliau ini kira-kira berat nya berapa ye? :Arie and kira-kira bagian organ manusia yang paling berat itu apa?

Setelah google akhirnya nemu juga, yang paleng berat ternyata adalah kulit. Berat kulit orang dewasa +- 10Kg
2.usus (3,75 kg)
3.paru-paru (2,5 kg)
4.hati (1,6 kg)
5.otak (1,5kg)
6.jantung (0,3 kg)
7.si Otong, berat banget kalau pas di godain ma si meme. Arie berat di nafsunya. Arie

Semoga Allah SWT memaafkan hamba ini yang tidak sempurna sehingga shalat pun juga masih kacau, dan semoga Allah SWT selalu memberkati beliau, kakek-kakek yang tetap semangat dalam menunaikan kewajiban dari Allah SWT. Arie

Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar