Demo Buruh

Akhir-akhir ni, demo yang mengatas namakan buruh pun terjadi dimana-mana, dan seolah-olah itu sudah menjadi tradisi setiap menjelang akhir tahun tiba.. persis seperti gw sewaktu kecil yang merengek minta dibeliin baju baru ketika lebaran mau tiba. padahal kalau kita tau peringatan hari buruh sedunia itu jatuh pada tanggal 1 mei, tapi kenapa penuntutan hak buruh dengan cara Demo malah sering terjadi di akhir tahun? Arie

mari kita tengok tahun kemarin, dimana para organisasi buruh mengadakan demo besar-besar an pada akhir tahun untuk menuntut kenaikan UMP, dan dengan dimanjanya pemerintah mengabulkan.  tapi namanya juga manusia yang memiliki hawa nafsu, mau bagaimanapun, mau dikasih seberapa banyak pun, kalau belum bisa bersyukur, pasti kurang,. Arie


harus nya dari sini pemerintah bisa belajar akan efek kedepan nya kelak. kalau kita telaah, indonesia itu adalah negara konsumen terbesar di dunia, negara yang jadi target pemasaran negara luar. jadi tanpa kita sadari kebutuhan hidup pun akan selalu bertambah, yang sebelum nya kebutuhan sekunder, sekarang jadi primer. hal ini nantinya yang akan memicu penuntutan kenaikan Upah lagi.. Arie



hindia dulu juga seperti kita, penduduknya yang banyak, akhirnya jadi target para pasar dunia. tapi akhir-akhir ini india udah mulai bangkit, lihat aja, sekarang india sudah export produk nya ke indonesia, salah 1 nya ya motor itu. Arie



cina, penduduknya juga banyak, tapi, kita tau sendirikan..? berapa sering kita menjumpai "made in china??" Arie



lama kelamaan, cacing diperut kita juga makan dari makanan import, bukan olahan dan hasil dari bumi pertiwi kita ini. bisa jadi bule tuh cacing yang ada diperut kita. Arie




gw yakin pemerintah kita pada pinter orang-orangan sawah nya, .. dipihak lain investor pasti gonjang ganjing terkait ACC yang diberikan pemerintah untuk kenaikan UMP ni, Arie seandainya para investor atau pengusaha memilih jalan perampingan karyawan gimana? apa gak dukun santet jadi laris?! toh itu juga hak para investor. kalau banyak terjadi PHk dimana-mana bagaimana? efek nya tindak kriminal juga akan naik lebih tinggi,. orang nekat ada dimana-mana, perampokan, jambret, dll. Arie jadi tanggung jawab yang akan di emban pemerintah lebih banyak juga dong tentunya.. 



para buruh pun juga sebenarnya jangan menuntut kenaikan upah,! kita seharusnya sadar, bahwa seiring dengan Upah Minimum naik, yang lain pun juga akan ikut naik, sembako naik, harga baju naik, harga pulsa naik, model rok mini pun juga akan lebih naik lagi mendekati bokong Arie dan masih banyak lagi, karena pada dasar nya semua orang yang tinggal di indonesia ini bukan lah berprofesi sebagai karyawan, ada juga yang berwirausaha, ada juga yang PNs, yang berprofesi sebagai perampok pun pastinya juga ingin pendapatan yang lebih dong.. akhirnya pada rajin ngerampok, bacok sana sini.. Arie



al hasil kita sebagai buruh kedepan nya juga akan menuntut upah minimum naik lagi, lantas sampai kapan masalah seperti ini akan berakhir? nunggu Nuklir Korea Nyasar ke indonesia kah?Arie



kalau gw jadi investor suatu perusahaan yang memperkejakan buruh yang banyak, gw pun juga akan berpikir ke sekian kali nya. investor pun akan lebih memilih relokasi ke negara china lah, india lah.. disana penduduk nya lebih banyak dari indonesia, tentunya minat orang ingin bekerja pasti banyak.



jadi, apa hasilnya, para investor jika  memilih hengkang dari negeri ini, dan kita hanya akan jadi negara yang terus dan terus mengkonsumsi bangkai sampah dari luar negri. Arie



"aah gak mungkin, indonesia ini kan negara yang strategis, makmur, mana mungkin investor pergi ninggalin indonesia?"



kalau kita tau indonesia BUKAN negara yang strategis buat para investor pendiri pabrik.. Arie benar indonesia kaya akan alam nya, hijau akan tanah nya, tapi inget, indonesia adalah negara kepulauan. jadi pada dasarnya investor itu juga pikir-pikir kalau mau buat pabrik di indonesia, lihat aja, dari pulau jawa butuh berapa hari agar kita bisa sampai ke maluku, sulawesi, irian jaya dengan mengendarai mobil pribadi? butuh waktu dan uang yang banyak kan? Arie



nah, beda dengan di cina, hindia, rusia, amerika, untuk membuat pabrik dan cara pen distribusi an nya lebih mudah, karena negara-negara tersebut mencakup satu kepulauan besar. sedangkan kita?



jadi, kalau gw jadi investor, lebih milih mana antara relokasi ama naikin gaji? ya pilih relokasi aja lah, toh sama-sama ngeluarin duid. Arie



perusahaan yang sudah memperkejakan ribuan buruh seperti kita tentunya gak goblok, kalau kita tau, upah buruh di indonesia ini paleng tinggi di asia tenggara, sumber, jadi apa susah nya investor pindah lah ke malaysia yang mana masih jadi satu kepulauan ma indonesia, yaitu kalimantan. disana perusahaan lebih enak bisa memperkerjakan TKI, yang mana beritanya TKI itu hampir sama dengan kerja rodi. sering lihat berita di TV kan? Arie para orang berduit dengan se enak nya memperlakukan saudara-saudara TKI kita seperti mayat hidup,.



jadi kenapa kita harus menuntut kenaikan UMP? minta saja ke pemerintah buat menekan harga kebutuhan pokok atau sekunder lebih murah lah.. pelayanan pemerintah yang merata tanpa melihat sudut pandang latar belakang yang berbeda, tekan juga nilai import. hargai para petani, nelayan kita yang diseberang sana, yang di pucuk sana, yang di pinggiran sana, hakimi seberat-berat nya untuk para koruptor, junjung tinggi warisan alam yang ada di negara kita kek, jadi meskipun dengan gaji segitu kebutuhan kita akan tercukupi bukan? insyaAllah.. itu kalau kita mau bersyukur dan berdoa untuk diberikan rejeki yang barokah. Arie



Sesuaikan gaya hidup dengan Gaji..

Jangan sesuaikan gaji dengan gaya hidup.
bersyukur lah, maka insyaAllah apapun akan terasa ter cukup i.
Arie
Amiiin..



enak ya.., kalow cuma ngomong tok, betul gak?Arie Tenang aja, gue juga buruh kog tong. Arie

Arie

2 komentar: