7 Dinding Pembatas yang menakjubkan

Apakah para pecinta otong dan meme sebelum nya udah pada tau selain tembok raksasa di CHINA ada tembok - tembok raksasa lainnya yang bangunan megah nya itu bisa membuat orang takjub? nah, bagi kalian yang belum tau tentang tembok apa saja yang menakjubkan itu, silahkan disimak ya.. Arie


1. Tembok Hadrian
di inggris ada tembok yang terkenal, yaitu tembok hadrian. Tembok Hadrian ini dibangun mulai tahun 122 untuk menjaga Roman Britain dari serangan Picts. Dinding ini membentang dari Laut Utara sampai ke Laut Irlandia (dari Tyne ke Solway), sepanjang 73 mil dengan lebar antara 8-10 kaki, dan tinggi 15 kaki. Selain dinding, di setiap mil nya mereka juga membangun benteng kecil yang disebut milecastles
tembok hardian

2. The Great Wall of Kroasia
Kota Ston, Kroasia, dilindungi dengan dinding sepanjang 5,3KM. tembok ini dibangun pada abad ke lima belas, seiring berjalan nya waktu tembok ini hancur oleh gempa bumi yang melanda kroasia.
Tembok di kroasia




3. The Great Wall of India
Kumbhalgarh, dinding terpanjang kedua di dunia, dapat ditemukan di negara bagian Rajasthan di India Barat. Pembangunan tembok sepanjang 36 kilometer dibuat pada masa Rana Kumbha tahun 1443. untuk membangun tembok tersebut dibutuhkan kurang lebih 1 abad. dan sampai sekarang benteng ini pun telah dijadikan museum.
Tembok India


4. Tembok Pemisah Israel
tembok dengan total panjang nya 700KM ini dibangun di sepanjang garis gencatan senjata 1949 atau sering juga disebut "Green Line" yang mana tembok ini memisahkan antara tepi barat israel dengan palestina.
Tembok Israel


5. Tembok Berlin
Tembok Berlin adalah yang membagi antara Berlin Barat dan Jerman Timur. tembok itu dibuat untuk pembatas antara demokrasi dan komunisme selama Perang Dingin.
Tembok Berlin


6. Walls of Konstantinopel (Turki)
The Walls Konstantinopel adalah serangkaian dinding batu yang di buat untuk melindungi kota Konstantinopel atau sekarang yang lebih di kenal dengan Istanbul.
Tembok turki

8. Tembok kota Conwy
Tembok kota Conwy adalah dinding pertahanan abad pertengahan sekitar kota Conwy di North Wales. Dinding dibangun antara 1283 dan 1287 setelah berdirinya Conwy oleh Edward I, dan dirancang untuk membentuk suatu sistem pertahanan bersama Conwy Puri.Dinding dengan panjang 1,3 km yang meliputi 21 menara dan tiga pos penjagaan.Proyek ini selesai menggunakan sejumlah besar pekerja yang didatangkan dari Inggris, biaya membangun benteng dan dinding tersebut menghabiskan sekitar £ 15.000, jumlah yang sangat banyak di masa itu. sekarang dinding itu merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO yang dikelola oleh Cadw.
tembok conwy

2 komentar:

  1. Balasan
    1. postingan ini emang buat selain tembok raksasa di china kog gan.. di awal postingan sudah gw jelaskan kog... :)

      Hapus