cara menguruskan badan dengan cepat

ini ide postingan ini bukan berdasarkan atas pengalaman pribadi gw, ini postingan gw bikin karena ada salah satu temen gw yang kepengen tau cara  menguruskan badan dengan cepat. temen gw ini badannya besar, gendut juga, katanya seh itu bukan gendut, melainkan otot-otot perut yang belum terlatih.. Arie itu pun pengen dia lakukan demi cewek nya katanya, cieeeyyy.. Arie nah bagi kalian yang ingin berjuang juga seperti temen gw ini, coba gih tips ini : 


1. Perbanyak Olahraga
Jika otong dan meme ingin kurusan, coba gih dengan perbanyak waktu olahraga nya, olahraga ini bisa juga dengan lari rutin di siang hari dan datang ke gym, Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari.


2. Hindari Minuman Bersoda
Sering minum minuman yang bersoda.. coba deh kurangi, karena minuman ini tidak ada vitamin nya..


3. Lupakan Junk Food
orang yang gemuk biasanya seh seneng banget makan junk food, gw gak suka banget ama makanan junk food, makanya itu gw kurusan.. Arie *curhat. jadi kurangi juga makanan ini, karena makanan ini kebanyakan berasal dari lemak.


4. Kurangi Porsi Makan
kurangi porsi makan, tapi jangan sampai menyiksa diri ya.. kurangi saja sewajarnya, atur jadwal makan kalian. lebih baik makan dengan porsi kecil tapi terjadwal. jika sehari biasanya 3 Piring penuh, kurangi menjadi 1,5 piring saja, dan 1,5 piring itu makan dengan porsi kecil tapi rutin. agar mencegah rasa lapar yang berlebihan.


5. Perbanyak Buah dan Sayur
kalau kalian suka nya ngemil keripik kentang atau doyan makan coklat-coklatan, coba deh kurangi makanan jenis itu... ganti dengan buah-buahan atau sayuran, tapi tetap dengan porsi yang sewajarnya aja.. Dengan begitu tidak hanya berat badan kalian yang turun tetapi tubuh juga tetap mendapatkan nutrisi sehat.


6. Minumlah Sebelum Makan
Apakah kalian tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan kalian akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.


7. Cari Aplikasi yang Membantu Program Diet
kalau kalian punya android, coba cari aplikasi penunjang died.. ada tuh aplikasi nya OCD (deddy) ada juga aplikasi lainnya di playstore.. banyak kog, cobain aja satu per satu, mana yang sekirannya cocok, jalani deh..


8. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Solusi jika ingin kurusan dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.


9. Hindari Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.


10. Puasa
Bagi yang muslim tak ada salah nya kan, melakukan program died sekaligus mencari pahala.. yaps, dengan puasa senin - kamis misal nya atau puasa nabi daud.. 

Nyiksa banget yaa.... Arie died sewajarnya aja ya.. kalaupun sekirannya itu menyiksa kalian, lakukan semampunya saja ya... Arie 

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/06/12/093422/1938701/849/10-cara-efektif-menurunkan-berat-badan-dalam-seminggu

2 komentar: