Penting nya Stavolt untuk Komputer

gw mau berbagi pengalaman yang mungkin sangat begitu berharga bagi kalian tong-me yang barusan urban atau pindahan ke tempat baru dengan membawa komputer tercinta.. *masih jaman aja ya pindahan bawa komputer* Arie kebetulan gw urban dari surabaya ke malang, selama menempati kost yang baru di malang, listrik tempat gw ngekost tegangannya selalu tidak stabil. terbukti dari stavolt komputer gw yang bentar-bentar bunyi suara motor nya.. (Serrr-serrr) gitu kurang lebih bunyi nya.. *kayak lagi nyawer aja* :Arie

stavolt
nah, bagi yang belum tau manfaat dari stavolt, itulah salah satu nya.. kita bisa tau seberapa normal nya tegangan listrik yang kita tempati.. 

Lantas apa pengaruh nya, jika tegangan listrik dirumah kita tidak stabil dan komputer tidak di lengkapi dengan stavolt..???

jelas pengaruh nya sangat besar bagi kelangsungan hidup komputer kalian.. Arie tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat hardware dari komputer kita jebol.. apalagi sampek terjadi konsleting.. bukan kah bisa meleduk komputer kita...?Arie

komputer gw udah gw lengkapi dengan stavolt, tapi entah kenapa dini hari tadi jam 01:00 WIB waktu gw lagi enjoy nulis postingan blog, lantas tiba-tiba monitor komputer gw mati.. tapi PC dan lampu keyboard gw masih nyala.. Arie gw kira seh itu mungkin cuma kabel monitor gw yang lagi kesenggol kecoak lewat.. tapi setelah gw otak atik ternyata tetep sama saja.. 

karena gw inget bener waktu di siang hari sering banget stavolt gw bunyi.. gw yakin bahwasannya ini bukan masalah hardware gw, tapi masalah arus listrik yang kurang stabil.. apalagi saat itu udah dini hari.. mungkin saja daya listrik lagi turun drastis..

pagi nya, gw coba nyalain komputer gw lagi, alhamdulillah aman-aman saja.. diagnosa sementara seh memang dari arus listrik nya yang kurang stabil.. 

nah maka dari itu tong dan me, alangkah amannya melengkapi komputer kita dengan stavolt,.. dan kalau pun bisa juga jangan asal beli stavolt yang murahan ya... Arie

ok, gw berikan ciri-ciri stavolt/stabilizer harganya terjangkau tapi bagus... soal nya harga stabilizer pun yang mahal bisa sampai miliaran rupiah lho.. Arie (*di buat ternak ayam aja kali lah.. )Arie

pada dasar nya, stavolt yang baik itu adalah stavolt yang servo motor.. (*bukan sepeda motor) dimana motor ini berputar dan bunyi ketika menerima arus kelistrikan yang kurang stabil.. 

jadi intinya stavolt motor yang berisik yang suka bunyi (serr Serr) Arie sewaktu di nyalain, itu stavolt yang memakai servo motor.. dan untuk merk apa yang paling bagus,.. sesuaikan gih dengan kantong kalian.. ada kog stavolt motor yang 300ribuan atau 500 ribuan.. :)

ok, deh.. sekian dulu... kalau ada pertanyaan bisa isi komentar dibawah ya... :D

Arie

3 komentar: