Dampak Akibat Kurang Tidur

Masih ingat kan, nasehat dari bang haji rhoma irama?.. bergadang jangan bergadang.. Arie elu yang lahir sebelum masehi pasti tau akan lagu itu.. Arie tapi bagaimana pun juga, kurang tidur memang akan mempengaruhi kesehatan pada tubuh kita. Dampak akibat kurang tidur ini bisa saja sangat membahayakan bagi tubuh kita. apa saja dampak nya? berikut hasil rangkuman gw searching di google. 

Menurut hasil riset otak kita menggunakan tidur kita untuk membersihkan dirinya. (*membersihkan dari pikiran ngeresArie Peningkatan produksi NSE dan S-100 B, meningkatkan risiko kehilangan jaringan otak. Hal ini lebih mungkin terjadi pada orang yang kurang tidur, meski dalam kondisi sehat dan berusia muda.

  1. Dampak Kurang tidur dapat menyebabkan menurun nya konsentrasi kita.. 
  2. Sering mengalami stres. mereka yang kurang tidur tiap kali menemui masalah, mereka akan selalu menganggap semua masalah tersebut adalah masalah yang besar. puncaknya, hal ini akan mengakibatkan Stroke.
  3. Orang yang kurang tidur, sering kali di dapati kondisi kulit tubuh nya tidak sehat, bisa bersisik, setelah mandi sering terlihat pecah-pecah dan juga keriput nampak pada kulit wajah nya.
  4. Mata bengkak, sering di jumpai, mereka yang kurang tidur sering kali mempunyai mata yang bengkak, dan juga terdapat kantung mata. seperti apa kantung mata itu? look at the pict tong. Arie
    kantung mata
  5. Emosi tidak stabil, gimana emosi tidak stabil, mereka yang kurang tidur jika di hadapkan suatu masalah kecil pun cenderung emosi. dan pada ujung nya hal ini bisa memicu darah tinggi lho tong. Arie
  6. Mudah lupa, terkecuali kalau elu emang udah berumur. wajar emang kalau udah menjadi engkong - engkong sering lupa, bahasa sederhananya "pikun", tapi kalau elu masih muda, pikun, bahaya juga kan.. bisa lupa ama pacar juga elu ntar. Arie
  7. Obesitas atau kegemukan, elu kurusan? coba deh, kurangi jam tidur elu. karena salah satu dampak kurang tidur adalah Obesitas atau kegemukan, tapi bagaimana pun juga gemuk itu tidak lah normal tong-me.. so, tetep jaga kesehatan dengan tidur yang cukup yah.. Arie
  8. Daya tahan tubuh menurun, kena debu dikit, elu udah pada bersin, sering terjadi kram, itu juga salah satu ciri-ciri daya tahan tubuh kita menurun lho.
  9. Penyakit Kardiovaskular, hasil browsing seh, katanya orang yang kurang tidur sangat mudah terjangkit penyakit jantung nya..
  10. Diabetes, orang yang cenderung kurang tidur sama mudahnya terjangkit penyakit ini tong-me.
  11. Kanker, mereka juga mudah terkena penyakit kanker.
  12. Malas berkativitas, ah.. kalau ini mah, udah lumrah kali ya.. Arie orang yang tidur nya kurang sering kali tiap kali melakukan aktivitas selalu lemot dan terkesan malas lho... contoh nya, gw sendiri.. Arie
Bahaya nya hampir sama seperti bahaya nya merokok ya..? so, atur selalu tidur elu bro.. tidur sehat yang di anjurkan dalam sehari minimal adalah 8 jam. next kurangi bergadang kalian, ingat, sehat itu sangat mahal harganya, kalau gak percaya tanyakan pada orang yang bekerja di bagian administrasi rumah sakit.. :D
Arie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar