Tips Sebelum Membeli Kamera Digital

kalau bicara soal kamera, udah gak jaman nya lagi kamera yang pakai klise/film.. orang akan lebih cenderung menggunakan kamera HP nya buat mengabadikan moment nya ketimbang kamera yang pakai klise itu. saat ini gw gak akan membahas tentang kamera di  handphone, melainkan gw mencoba memberikan bebera tips sebelum membeli Kamera, tentunya kategori camera Digital ya... 

tips yang paling utama dan yang paling penting adalah, Tentukan niat lu beli kamera ini buat apa dulu?? dan budget nya berapa?
setelah itu, baca tips dari gw ini, sesuaikan dengan fungsi, kebutuhan and budget lu ya jons.



#1  Kamera Digital Pocket kah?
Jika lu ingin beli kamera tujuannya cuma buat mengabadikan moment-moment lu aja, seperti piknik, acara kantor, acara keluarga, tapi tidak pengen ribet, mungkin kamera digital ini bisa jadi cocok buat lu.. 
disamping itu, harganya pun juga cukup murah, 
pemakaiannya pun juga gak ribet, karena sudah ada program otomatis nya.
karena bentuk nya yang kecil, simple dan ringan, sehingga mudah di bawa kemana-mana, bisa jadi di pertimbang kan juga jons.






prosumer
#2  Kamera Prosumer kah?
jika lu pengen beli kamera tujuannya ingin belajar fotografi dasar,dan juga tidak ingin ribet gonta ganti lensa, bisa jadi kamera ini cocok buat lu jons, Kamera prosumer bentuk nya hampir mirip dengan kamera DSLR, dari segi fitur nya pun juga hampir sama.
akan tetapi kelemahan kamera prosumer di bandingkan kamera DSLR adalah kamera prosumer lensa nya tidak bisa kita gonta ganti lagi.. jadi, saran gw seh, kalau budget memadai, dan mau belajar fotografi, bisa dah lu pilih kamera type prosumer ini.







#3  Kamera DSLR kah?
jika lu ingin mendalami dunia pe fotografian *aneh banget istilah nya ya maka gw saranin lu beli kamera ini.
kenapa kamera DSLR? karena kamera ini bisa lu gonta ganti lensa nya sesuai dengan kebutuhan. misal pengen bisa zoom  xx, beli deh tele nya.. yang bisa jadi harganya mencapai berkali-kali Lipat dari harga kamera DSLR nya.. 
bisa di katakan juga, kamera DSLR ini buat orang yang serius mendalami dunia fotografi, kenapa harus? karena harga nya pun juga cukup mahal jika di bandingkan dengan kamera digital pocket dan prosumer.



kesimpulannya :
  1. Kamera Pocket : lebih berfungsi buat dokumentasi kantor, acara keluarga, piknik.  ---> (+-) Rp. 1Jt an
  2. Kamera Prosumer : lebih berfungsi buat belajar fotografi dengan simple tanpa gonta ganti lensa ---> (+-) Rp. 3 Jt an
  3. Kamera DSLR : lebih berfungsi bagi mereka yang ingin mendalami dunia fotografi, ---> (+-) Rp. 5 Jt an
silahkan di pilih ya jons. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar