Hal Sunnah Sebelum Masuk Bulan Ramadhan

Hallo muslimin dan muslimah yang di berkati oleh Allah *jadi malah kayak mau ngisi rambutan aja, kita akan bertemu lagi dalam bulan nan suci ramadhan yang ke 1435H, sebelum masuk ke bulan ramadhan, sebelum menjalani ibadah puasa 1 bulan penuh, sudah tau kah kalian, sunnah seperti apa saja yang bagus untuk kita lakukan dalam menyambut bulan ramadhan ini?




1. Meminta Maaf kepada Orang Tua, Keluarga, saudara maupun kerabat.
meminta maaf tidak perlu menunggu datang nya bulan ramdhan, apalagi menunggu sampek datang nya idul fitri, minta maaf bisa segera kita lakukan kapan pun setiap kali kita melakukan kesalahan..
lantas kenapa kita harus minta maaf dulu kepada orang tua kita??
pertanyaan nya aku balik, siapa yang membrojolkan kita di dunia ini? siapa yang merawat kita sampai segede ini, sampek akhirnya bisa membaca, bisa berinternet, dan menemukan blog ini? silahkan telusuri sendiri, dan silahkan juga hitung jasa yang sudah orang tua berikan pada kita, dan itung pula kesalahan yang sudah kita berikan pada beliau orang tua kita.


2. Takziah ke makam Orang Tua atau Saudara.
Pernahkah kalian berpikir, kenapa sebelum masuk bulan puasa atau sebelum masuk lebaran selalu kita dapati orang muslim berbondong-bondong datang takziah atau melawat ke makam, dan apa tujuan sebenarnya?
Tujuan sebenarnya adalah seperti pada point pertama diatas jons, takziah sebelum masuk bulan ramadhan adalah bertujuan meminta maaf pada almarhum, baik itu orang tua, saudara ataupun kerabat yang sudah mendahului kita terbang ke akhirat. 



ada yang mau nambahi? silahkan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar