Mengenal Cara Kawin dan Makan Pada Siput

Kalian pasti mengenal dan tau yang namanya siput atau bekicot bukan? menurut gw, hewan satu ini sudah gak asing lagi bukan, sering juga kita jumpai di kehidupan sehari-hari, tapi tau kah kalian, Cara hidup siput ini seperti apa ya? dari cara mereka kawin, makan dan bertelur dibalik kalem nya siput, ternyata tersimpan hal yang unik lho..



Jenis Kelamin :
Jenis kelamin siput atau bekicot itu adalah hermafrodit atau berjenis kalamin ganda, jantan sekaligus betina. namun agar telur dalam perkawinan nya dapat dibuahi diperlukan 2 ekor siput yang melakukan perkawinan nya. bisa jadi siput itu Homo, lesbi ataupun normal..
bingung ya.. sama gw juga bingung..


Cara Kawin :
Seekor siput yang kawin dengan siput lain akan memulainya dengan pelukan berlendir di atas tanah. Pasangan itu kemudian memanjat tanaman, dan menghasilkan begitu banyak lendir sehingga membentuk semacam tali lendir yang panjangnya mencapai satu meter. 





Reproduksi :
Siput dapat bereproduksi sebanyak 6 kali dalam setahun, setelah perkawinan itu, siput akan berpisah mengambil jalan masing-masing utuk bertelur. :
haks, jangan di contoh ya..



Telor Siput :
Siput menghasilkan 20-80 telur yang bulat dan tembus cahaya, telur diletakkan di dalam tanah dibawah batu. Setelah beberapa minggu telur siput akan menetas dan cangkangnya akan membesar mengikuti pertumbuhannya





Makanan Siput :
Makanan siput adalah tumbuhan-tumbuhan yang dipetiknya dari hasil perkelanaannya dengan menggunakan gigi-gigi kecilnya yang berebentuk seperti parutan.





Cangkang Siput :
cangkang siput selain berfungsi sebagai perlindungan juga berfungsi sebagai paru-paru. Pertukaran gas antara udara dan darah terjadi pada daerah dinding lubang palleal yang kaya akan pembuluh darah.



BONUS JONS.!
Video Proses Siput Lagi Makan Cacing :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar