Pengalaman Servis Kaki-kaki Mobil di Jantra Kaki-kaki Malang

Bagi kamu yang suka berpergian jauh dengan mengendarai mobil tentunya menginginkan kenyamanan selama berkendara bukan?, lalu agar kenyamanan tercipta tentu kondisi dari semua mobil harus dalam keadaan baik. 25

Terutama bagian dari kaki kaki mobil, beragam kondisi jalanan dan seiringnya waktu pemakaian membuat kaki kaki mobil rentan rusak. Seperti mobil Kia Picanto tahun 2007 saya, akhir akhir ini saat saya mengendarai mobil sering merasakan seakan-akan shock tidak berfungsi.

Disaat saya melewati jalanan yang kurang rata / berlubang, terasa banget guncangannya. Atau ketika saya melewati polisi tidur mobil terasa seperti diayunkan lebih dari satu kali disertai dengan suara gemluduk dibagian roda-roda mobil. 93

Akhirnya kemarin saya coba memutuskan untuk melakukan pengecekan di Jantra Kaki Kaki Malang, yang kebetulan bengkel spesialis kaki kaki tersebut memberikan layanan pengecekan kaki kaki mobil secara gratis.

Karena ini baru pertama kalinya saya kesini, saya akan coba share pengalaman saat melakukan servis di bengkel spesialis kaki kaki yaitu Jantra Kaki Kaki Malang.

Pertama kali saya datang, mobil saya langsung di sambut oleh beberapa teknisi JantraKakiKaki, dengan antusias mereka langsung menanyakan ada keluhan dan masalah apa, setelah saya sampaikan lalu 2 teknisi dari mereka pun mencoba mengenderai mobil saya untuk melakukan test drive pada kaki kaki mobil saya.



Setelah selesai dilakukan test drive, untuk memastikan masalah ada dimana, kemudian mobil saya langsung didongkrak dan dibongkar kaki-kakinya.

Tak berselang lama, mungkin sekitar 15 menit-an, satu teknisi mendekati saya sambil membawa beberapa spare part dan menunjukan masalah yang terjadi pada kaki kaki mobil saya.



Teknisi juga menunjukan kerusakan yang ada, mulai dari shock yang sudah tidak mau naik turun lagi ketika saya tarik dan tekan, sampai shock belakang yang pegasnya melemah pada saat di tekan kembalinya lama (seperti video dibawah ini).

Video Shockbreaker Bagian Depan Mobil Rusak:




Video Shockbreaker Bagian Belakang Juga Rusak:




Sambil berdiskusi santai saya sempat menanyakan bagaimana solusinya dari masalah yang sedang saya hadapi ini, lalu teknisi pun menyampaikan jika shock nanti akan di rekondisi saja mengingat shock milik saya masih original bawaannya mobil, jadi akan disayangkan jika diganti dengan yang baru.

Sedangkan diganti yang baru itu harganya masih sekitar 2,5jt (1 Shock) dan masih belum tentu original sedangkan kwalitasnya pun antara yang original dengan yang KW tentu beda jauh, akhirnya teknisi pun menyarankan untuk di rekondisi shock nya, sedangkan spare part bearing dan support depan akan di ganti dengan yang baru, sambil menunjukan estimasi biayanya kepada saya.



Di Estimasi biaya tersebut ada 1 komponen yaitu "Bearing Roda Depan kiri dan kanan" yang di price list tertulis "kurang lebih 900.000". Saat itu saya tanya ke teknisinya:

"Itu kenapa mas, kog diberi tanda kurang lebih?" Tanya saya sambil menunjuk price list untuk bearing.

"Untuk harga bearing masih saya tulis estimasi kurang lebih 2 harganya sekitar segini, bisa lebih dan bisa kurang, kita masih belum bisa menentukan harganya karena langganan spare part kami masih belum buka" Jawab salah satu teknisinya.

Setelah saya menyetujui biayanya, teknisi pun mulai melanjutkan pekerjaanya untuk menservice mobil saya.

Setelah menunggu hampir 5 Jam, akhirnya mobil saya pun sudah selesai di service dan di test drive lagi sama teknisinya sebelum ke tahap akhir yaitu spooring & balancing.

Setelah semua proses selesai, akhirnya sampai juga ke tahap pembayaran. Saya tanyakan lagi mengenai harga bearing yang masih ditulis estimasi kurang lebih 900ribu itu tadi, lalu kata mbaknya harganya tetap 900ribu.. waow.. 55 tidak ada perubahan harga ternyata, didalam hati pun saya merasa ada yang aneh..  tapi ya sudahlah, wong sudah terlanjur dikerjakan. 12


Dari pengalaman servis kaki-kaki mobil di Jantra Kakikaki Malang, berikut ini hasil review dari pengalaman pribadi saya, Yuk baca ulasan dan artikelnya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar