Fakta Unik Tentang Tikus

Hampir tiap malam, diatap rumah gw sering kali mendapati suara tikus yang lagi asik maen gobaksodor. berisik banget, ntah dah kalau si tikus juga lagi ngadain lomba buat ngerayain 17 an... suara nya yang berisik di atas plafon rumah, bikin gw jadi deg-deg serr kalau-kalau plafon atap rumah jebol.. ngemeng tentang tikus, gw jadi penasaran, rata-rata tikus itu mampu bertahan hidup berapa lama ya? fakta unik apa saja yang ada pada tikus?


  1. Dalam 18 Bulan, 2 ekor tikus bisa berkembang biak lebih dari 1 juta. busyet, populasi manusia di bumi bisa-bisa tergantikan oleh tikus kali ya...

  2. Tikus tidak bisa muntah.
     
  3. Tikus bisa bertahan hidup lebih lama tanpa air dari pada unta.
     
  4. Sebuah study di Jerman menunjukkan bahwa mendengarkan musik rock terlalu keras menyebabkan perilaku homoseks pada tikus percobaan.
     
  5. Rata-Rata umur tikus adalah 2-3 tahun.
     
  6. Tikus betina dapat kawin 500 kali selama 6 jam di masa suburnya. dan Setiap tahun, Tikus betina mengalami 15 kali masa subur.
     
  7. Martin Schein, pendiri Animal Behaviour Society, melakukan sebuah studi tentang makanan favorit tikus. Ternyata makanan favoritnya adalah telur orak-arik, makaroni, keju dan jagung matang.
     
  8. Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh National Institus of Health (NIH) menyimpulkan bahwa tikus yang mengkonsumsi kalori lebih rendah memiliki umur yang lebih panjang.
     
  9. Seekor tikus dapat terjun setinggi 50 feet (15,24 meter) dan mendarat tanpa terluka.
     
  10. Tikus tidak berkeringat. Mereka mengatur suhu tubuhnya melalui konstriksi atau memperluas pembuluh darah yang ada diekornya.
     
  11. Terkadang tikus mengkonsumsi kotorannya sendiri untuk peningkatan nutrisi tubuh
     
  12. Gigi depan tikus tumbuh sekitar 3,5 sampai 4,5 inchi pertahun. Hal ini menyebabkan tikus harus menggerogoti benda-benda disekitarnya, agar gigi depannya terkikis. Bila tidak, gigi tikus akan menembus dan melukai bibir dan mulutnya. Walhasil, tikuspun akan mati karena tidak bisa makan dan infeksi.
     
  13. Tikus memiliki penglihatan yang lemah dan buta warna, kuat dalam sensor pembau, perasa, peraba dan pendengaran. Jadi untuk bertahan hidup atau mencari makan, tikus lebih mengandalkan indra pembau,peraba, dan pendengaran, dari pada penglihatan.
     
  14. Tikus mampu berenang dengan jarak 2/3 km di perairan terbuka
yang jelas menurut gw pribadi, tikus itu binatang yang menjijikan.. tapi masih lebih menjijikan tikus berdasi yang suka nya makan uang rakyat

Sumber :
https://www.facebook.com/ExtraJossFans/posts/466606406691132
http://ballava.blogspot.com/2011/01/fakta-menarik-tentang-tikus.html
http://www.kaskus.co.id/thread/53690fc082cf17d409000202/fakta-unik-tentang-tikus/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.