Arti Lirik Lagu Take Me To Church - Hozier

Arti dari lagu take me to church ini sebenarnya sangat sensitif sekali, apalagi bagi para pemeluk agama yang beribadah di gereja. liriknya menghina agama tertentu. Lagu yang diliris di bulan september kemarin ini pun juga sangat gencar diperbincangkan di luar negeri.

Video klipnya juga bikin banyak orang bertanya-tanya akan arti dari sebuah kotak yang dirantai dan dikubur, membuat rasa penasaran apa maksud dari kotak tersebut.

ditambah lagi lirik lagu yang menceritakan percintaan ini dalam video klipnya digambarkan akan seseorang yang sakit, karena memiliki kelainan sex (Homo)

Berikut arti lirik dari lagu Take Me To Church dari Hozier




Take Me To Church
Download lagunya disini


My lover's got humour
Kekasihku punya selera humor yang unik
She's the giggle at a funeral
dia bahkan bisa menghadirkan tawa diliang kubur
Knows everybody's disapproval
seakan-akan dia tahu penderitaan semua orang
I should've worshiped her sooner
seharusnya aku mempercayaiNya dulu



If the heavens ever did speak
jika langit bisa bicara
She's the last true mouthpiece
dia akan mengatakan yang sebenarnya
Every Sunday's getting more bleak
setiap mingguku menjadi hari yang suram
A fresh poison each week
Selalu ada racun doktrin baru setiap khotbah dihari minggu


'We were born sick, ' you heard them say it
kita terlahirkan sakit, kamu mendengar mereka mengatakan itu



My Church offers no absolutes.
Gerejaku tidak memberikan kenyataan sama sekali
She tells me, 'Worship in the bedroom.
Lalu kekasihku berkata pada ku, "berdoa lah di tempat tidur saja bersama ku"
The only heaven I'll be sent to
Hanya itu lah satu-satunya kenikmatan nyata yang bisa aku berikan 
Is when I'm alone with you
ketika aku sedang bersama mu



I was born sick,
Aku terlahir sakit,
But I love it
tapi aku menyukainnya
Command me to be well
perintahkan aku untuk menjadi baik dan normal kembali
Amien. Amien. Amien. Amien.



[Chorus x2:]
Take me to church
Bawa aku ke gereja
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
Aku akan menyembah mu seperti anjing di kuil kebohongan Mu
I'll tell you my sins and you can sharpen your knife
Aku akan mengatakan dosaku padamu, dan Kamu bisa mulai mengasah pisauMu
Offer me that deathless death Good God,
berikan aku kematian, ambilah nyawaku tuhan yang baik
 let me give you my life
ku persembahkan hidupku pada Mu



If I'm a pagan of the good times
Andai aku hidup di zaman dulu dan beragama pagan
My lover's the sunlight
maka engkaulah dewi matahari ku
To keep the Goddess on my side
sinar terangmu lah yang akan selalu menemaniku
She demands a sacrifice
menuntunku untuk melakukan apa yang Engkau mau



Drain the whole sea
menguras lautan pun aku sanggup
Get something shiny
mencari sesuatu yang berkilaupun aku rela
Something meaty for the main course
bahkan mencarikan daging segar pun akan aku lakukan
That's a fine looking high horse
Demi keyakinanku padamu, aku persembahkan segalanya
What you got in the stable?
Apa yang Engkau inginkan?
We've a lot of starving faithful
Akan aku berikan semuannya



That looks tasty
Lihatlah sangat lezat
That looks plenty
terlihat sangat banyak
This is hungry work
Ini terlihat sangat lapar



[Chorus x2:]
Take me to church
Bawa aku ke gereja
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
Aku akan menyembah mu seperti anjing di kuil kebohongan Mu
I'll tell you my sins and you can sharpen your knife
Aku akan mengatakan dosaku padamu, dan Kamu bisa mulai mengasah pisauMu
Offer me that deathless death Good God,
berikan aku kematian, ambilah nyawaku tuhan yang baik
 let me give you my life
ku persembahkan hidupku pada Mu



No Masters or Kings
Tidak ada guru ataupun raja
When the Ritual begins
Ketika Ritual dimulai
There is no sweeter innocence than our gentle sin
Tidak ada rasa salah dari dosa manis kita



In the madness and soil of that sad earthly scene
Dalam kegilaan adegan duniawi yang menyedihkan ini 
Only then I am Human
Hanya karena itu lah aku Manusia
Only then I am Clean
Hanya karena itu lah aku suci 
Amien. Amien. Amien. Amien.



[Chorus x2:]
Take me to church
Bawa aku ke gereja
I'll worship like a dog at the shrine of your lies
Aku akan menyembah mu seperti anjing di kuil kebohongan Mu
I'll tell you my sins and you can sharpen your knife
Aku akan mengatakan dosaku padamu, dan Kamu bisa mulai mengasah pisauMu
Offer me that deathless death Good God,
berikan aku kematian, ambilah nyawaku tuhan yang baik
 let me give you my life
ku persembahkan hidupku pada Mu


Video Klip : 

5 komentar:

  1. Apa cuma gue yg ngerasa klo banyak yg dilebih"kan dalam terjemahan bhs indonesianya dan bahkan banyak bagian yg berasa dikarang" semacam itu ._.
    .....

    BalasHapus
  2. Mungkin untuk memperindah dan melogikakan saja,,, kan lagu itu juga mengisahkan gereja, so setiap hari minggu ada khotbah mingguan. Maybe. kalau lagu inggris di terjemahkan juga bnyak yg nggak pas karena budaya bahasa dan cara berdialeknya berbeda. Tuh si menurutku. . . Kita tunggu aja klarifikasinya dari si penulis

    BalasHapus
  3. Tpi klo terlalu dilebih lebihkan nanti kesannya kayak menyindir agama Kristiani yg jelas ga ada salah ataupun jeleknya di lagu ini, lagu ini cma bercerita ttg penyakit (homo) yg membuatnya rela mengakui bahkan mati karena di gereja dia mengakui dosa dosanya

    BalasHapus
  4. Suka lagu ini, sering banget nyanyiinnya pas bgt sama suaraku apa lagi yg reff. Tapi setelah tau arti liriknya serem sekali saudara-saudara

    BalasHapus
  5. Nice analogy. You're good at this, man

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.